Berbalas Gol, Persebaya Tekuk Persis di Laga Perdana Liga 1

Duel Persebaya vs Persis/ist Duel Persebaya vs Persis/ist

SOLO: Awal manis diraih Persebaya setelah mengalahkan tuan rumah Persis 3-2 dalam laga perdana Liga 1  Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam, 1 Juli 2023.

Pertandingan berjalan seru, kedua tim saling berbalas gol. Persis tertinggal lebih dahulu melalui penalti yang dilakukan oleh Brono Moreira pada menit 29, setelah kiper Persis Gianluca Claudio melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya.

Tertinggal satu gol, Persis langsung meningkatkan tempo permainan menekan ke pertahanan lawan agar bisa menyamakan kedudukan. Persis mendapat satu-satunya peluang emas yang terjadi pada menit 43 melalui tendangan keras Jaimerson Xavier.

Sayangnya tendangan dari luar kotak penalti itu diblok kiper Persebaya Ernando Ari. Keunggulan 1-0 bagi Persebaya bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persis langsung menekan pertahanan Persebaya Sebaliknya, Persebaya dengan mengandalkan serangan balik cepat yang sering merepotkan tim tuan rumah.

BACA: Liga 1 Belum Mulai, Persik Depak Pedro Paulo

Persis mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-60 melalui tendangan keras Moussa Sidibe, setelah memanfaatkan umpan tarik dari Alexis Messidoro.

Pada menit 62, Persis berbalik unggul 2-2  melalui tendangan keras Ramadhan Sananta, setelah mendapatkan umpan dari belakang Alexis Messidoro.

Tak lama berselang, Persebaya menyamakan kedudukan pada menit 63 melalui tendangan Bruno Moreira. Petaka bagi Persis datang pada menit ke-83 setelah Faqih Maulana melakukan gol bunuh diri.

Usahanya menahan bola tendangan dari pemain Persebaya Toni Firmansyah justru masuk ke gawang sendiri.  Kedudukan 2-3 untuk tim tamu tersebut bertahan hingga wasit Zetman Pangaribuan meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina meminta maaf kepada suporter dan manajemen karena Persis belum beruntung dengan kekalahan dari Persebaya.

Namun ia memastikan pemain sudah bekerja keras menampilkan permainan terbaik hingga akhir pertandingan. Persis sempat unggul 2-1 tetapi hasil akhir kalah atas Persebaya.

"Pemain Persis sudah bekerja keras hingga akhir pertandingan, tetapi hasilnya memang belum memuaskan pendukungan. Hal ini menjadi evaluasi ke pertandingan selanjutnya," katanya,

Sementara Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bersyukur dengan hasil hari ini. Pertandingan perdana pasti agak berat karena semua pemain masih beradaptasi dengan kompetisi yang sebenarnya.

"Kemenangan ini menjadi menjadi modal tim bermain percaya diri ke depannya," ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait