Merinding, Pengemudi Xenia Nyasar ke Hutan Angker Setelah Bertemu Sosok Perempuan

Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Suryadi nyasar ke hutan secara misterius (Foto / Metro TV) Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Suryadi nyasar ke hutan secara misterius (Foto / Metro TV)

MOJOKERTO : Sebuah mobil tersesat masuk ke tengah hutan angker di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sebelum sadar dia tersesat, pengemudi mengaku sempat bertemu dengan sosok perempuan rambut panjang ketika jalanan berkabut. Pengemudi ini diketahui bernama Suryadi (31).

Pengalaman ini terjadi saat dia menempuh perjalanan dari Malang menuju Surabaya. Dia ketika itu sedang melintasi ruas Tol Malang-Surabaya dengan bantuan petunjuk arah dari google maps. Namun entah apa yang terjadi, tiba-tiba maps menunjuk ke arah keluar dari exit Tol Pandaan. Dia pun mengikutinya dan semua terasa normal.

"Beberapa menit dari exit Tol Pandaan, pintu mobil saya diketuk sesosok perempuan. Wajahnya tidak jelas, rambutnya panjang menutupi wajah," ujarnya.

Suryadi mengaku sempat merinding ketika sosok tersebut mengetuk pintu mobil Xenia warna putih namun terus melaju. "Saya takut dan tidak melihat jalan. Saya ikuti saja petunjuk google maps melalui suara. Di sepanjang jalan, saya merasa jalanan sepi, tidak ada orang melintas," terangnya.

Baca Juga : Bikin Bangkrut, Segera Hapus Aplikasi Kripto Ini

Barulah dia tersadar telah tersesat dalam hutan ketika mobilnya tak dapat bergerak maju maupun mundur. Ternyata bagian bawah kendaraan tersendat batu besar di jalan sempit kawasan hutan Dusun Made. "Padahal di sepanjang perjalanan, kondisi jalan lurus saja dan mulus. Tapi tiba-tiba saya sampe persawahan yang sepi," katanya.

Pengakuan Suryadi ini memang sedikit janggal. Sebab dari Pandaan menuju Pacet, akses jalannya menanjak, menurun dan menikung karena lokasi tersebut merupakan daerah pegunungan. Sementara dia dalam keterangannya menyebut jalanan lurus dan lancar. "Saya sempat lihat speedo meter kecepatan antara 80-100 km per jam," ucapnya.

Suryadi langsung syok saat menyadari dia tersesat di areal hutan dan persawahan sepi. Terlebih, jaraknya cukup jauh dari perumahan warga. Dia bahkan sempat menangis dan meminta pertolongan temannya. Dia diselamatkan dan kendaraannya dievakuasi pada pagi harinya.

"Akhirnya saya minta tolong warga dan mereka datang menyelamatkan," katanya.

Kardono, salah satu warga Dusun Made mengungkapkan, dia percaya yang dialami pengemudi mobil ini sesuatu yang mistis. Jarak lokasi antara perempuan misterius dengan tempat mobil terdampar sangat jauh. Di lokasi tempat Suryadi tersesat, memang terkenal angker. "Banyak orang ke sasar di sini, sering," ujar Kardono.

Menurutnya, lokasi Suryadi tersesat dengan pemukiman warga berjarak sekitar 3 kilometer. Di lokasi yang jalannya sempit itu pula, warga sering ditemui makhluk halus dengan berbagai wujud. "Khususnya menjelang magrib dan tengah malam. Biasanya sesosok perempuan dan anak-anak," ucapnya.

Menurutnya, lokasi ini menjadi angker lantaran ada sejarah kelam tahun 2002 silam. Di lokasi tersebut pernah ditemukan beberapa jenazah korban banjir dan tanah longsor dari tempat wisata air panas Padusan. "Ada banyak jenazah dulu ditemukan di sini. Sejak itu, lokasinya jadi angker," kata Kardono.

 


(ADI)

Berita Terkait