Truk Trailer Terjun ke Jurang di Pacitan, Sopir Tewas!

Kondisi truk yang terjun ke jurang di Pacitan, Jawa Timur/metrotv Kondisi truk yang terjun ke jurang di Pacitan, Jawa Timur/metrotv

PACITAN: Sebuah truk trailer bermuatan batu bata terjun ke jurang sedalam 10 meter di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur, Selasa 28 Februari 2023.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk Handoko, 65 tahun, warga Banyudono, kebupaten Boyolali, Jawa Tengah, tewas di lokasi kejadian. Evakuasi korban berlangsung lama lantaran terjepit body kendaraan.

Dari pantuan di lokasi kejadian, truk bernomor polisi L 9679 UM ini rusak berat setelah terjun ke jurang. Muatan berupa bata hebel phancur berserakan.

Petugas kepolisian bersama TNI dan warga berusaha mengevakuasi korban. Namun karena kondisinya terhimpit body truk, proses evakuasi berlangsung cukup lama.

BACA: Harga Cabai Melambung, Petani Kediri Malah Merugi

Korban baru berhasil dievakuasi menggunakan tali yang ditarik menggunakan mobil Damkar. Sementara kondisi korban telah meninggal dunia.

Menurut Ipda Yani Agus, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan, truk ini melaju dari Surabaya hendak ke Sudimoro, Pacitan.

"Kecelakaan sendiri dipicu oleh kondisi jalan yang menurun tajam menyebabkan rem blong, sehingga sopir hilang kendali, " ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait