Dangdutan, Wali Kota Blitar Nyawer Biduan Tanpa Protokol Kesehatan

Video Wali Kota Blitar, Santoso memberikan uang kepada para biduan di atas panggung. (metrotv) Video Wali Kota Blitar, Santoso memberikan uang kepada para biduan di atas panggung. (metrotv)

BLITAR: Video Wali Kota Blitar, Santososedang 'menyawer' penyanyi di atas panggung beredar di media sosial. Tak hanya itu, terlihat juga puluhan orang berjoget tanpa mempedulikan protokol kesehatan covid-19.

Dalam  video berdurasi lebih dari satu menit itu, beberapa relawan berjoget mengiringi wali kota yang bernyanyi. Beberapa relawan berjoget tanpa memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Parahnya, beberapa relawan yang naik ke panggung juga tidak memakai masker. Tampak juga Wali Kota Blitar Santoso juga memberikan uang saweran kepada para biduan.

Saat dikonfirmasi kejadian itu, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan jika video yang beredar di medsos merupakan acara tasyakuran bersama para relawannya di Rumah Dinas Kusuma Wicitra, pada 26 Februari 2021.

"Itu acara bersama relawan. Setelah makan-makan, biar lebih semangat saya kasih musim electone. Kita tetap terapkan protokol kesehatan, " bantahnya.

Dijelaskan Wali Kota Santoso, kegiatan itu dibatasi tidak lebih dari 40 orang. Selain itu juga berakhir sebelum pukul 22.00 WIB.

"Kegiatannya kita batasi, jumlah undangan maupun jam. Sebelum pukul sepuluh malam sudah selesai, " ucapnya.

Meski membantah, namun komentar negatif bertebaran di dunia maya. Ironis memang, di saat Pemkot Blitar memberlakukan PPKM untuk menekan penyebaran covid 19, justru wali kota sendiri tidak mengindahkan protokol kesehatan.


(TOM)

Berita Terkait