Beli Mobil Land Cruiser 2022 Dilarang Dijual Kembali, Ini Alasannya

Penanmpakan Land Cruiser 2022  (Foto / Istimewa) Penanmpakan Land Cruiser 2022 (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Toyota akan meluncurkan unit SUV besar terbaru, Land Cruiser LC300 model 2022. Namun, ada aturan ketat terhadap pembeli mobil ini. Mereka dilarang menjual kembali kendaraan. Alasannya, mobil ini selain nyaman juga terkenal sangat tangguh. Land Cruiser dapat beradaptasi di segala medan. Tak heran, mobil tersebut tidak hanya laku di Jepang tapi juga sejumlah negara termasuk Indonesia.

Tapi, terdapat informasi yang cukup mengejutkan terkait kebijakan produsen mobil ini. Kabarnya, siapapun yang ingin membawa pulang mobil tersebut tidak dapat menjual kendaraan dalam waktu 12 bulan dari tanggal pembelian. Informasi tersebut dilansir dari Hindustan Times, Senin 26 Juli 2020. Sebuah laporan menyebutkan, konsumen Land Cruiser terbaru harus menandatangani kontrak untuk mencegah pemilik mobil menjual kembali kendaraan dalam waktu satu tahun setelah pembelian.

Majalah lokal Creative311 menjelaskan pabrikan Jepang ini mengambil langkah tersebut bukan tanpa sebab. Mereka khawatir model Land Cruiser terbaru jika dijual kembali ke pelanggan di negara lain akan jatuh ke tangan orang-orang dengan niat jahat dan kriminal yang dapat menjadi ancaman bagi keamanan global.

BACA JUGA : Dibanderol Rp9, 4 Milliar, Begini Penampakkan Mobil Terbang Produksi Pentagon

Dalam hal ini produsen tersebut tidak ingin produknya dipakai sebagai alat transportasi perampok, teroris, atau misi memporakporandakan stabilitas negara. Laporan menyebutkan bila konsumen yang menandatangani perjanjian melanggarnya, dia dilarang membeli mobil rakitan Jepang ini lagi sampai batas jangka waktu yang tidak ditentukan.

Untuk pemasarannya, SUV besar ini akan segera tersedia di pasar otomotif dunia. Mobil ini mendapat pembaruan platform, mesin dan fitur baru. Untuk sektor dapur pacu, mobil ini mengusung mesin V6 dengan bantuan twin-turbo yang disedot secara alami dengan kapasitas mesin 3.500 cc. Pada sektor profil tidak banyak perubahan drastis, perubahan hanya terjadi pada sistem infotainment dengan layar 12,3 inci. pengisian nirkabel, kamera 360 derajat, dan tampilan head-up display.

 


(ADI)

Berita Terkait