Final Kompetisi Mobil Modifikasi BlackAuto Battle Digelar di Surabaya November 2024

Deretan mobil modifikasi dalam ajang ​​​​​BlackAuto Battle 2024 seri kedua di Jakarta pada Juli 2024. (ANTARA/HO BlackAuto Battle 2024) Deretan mobil modifikasi dalam ajang ​​​​​BlackAuto Battle 2024 seri kedua di Jakarta pada Juli 2024. (ANTARA/HO BlackAuto Battle 2024)

Jakarta: Babak final BlackAuto Battle 2024 akan berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 9-10 November 2024. Mobil-mobil modifikasi yang menjadi pemenang dalam seri pertama dan kedua, yang masing-masing diadakan di Solo dan Jakarta, akan bersaing di babak final.

"Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, baik yang di Solo maupun di Jakarta, akan melenggang ke babak final battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya," kata  perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2024, Boy Prabowo, dikutip dari Antara, Rabu, 10 Juli 2024.

Seri kedua BlackAuto Battle 2024 diadakan pada 6 Juli di Senayan Park, Jakarta, dan diikuti 45 mobil modifikasi. Termasuk mobil premium seperti BMW Z Series dan Fiat Abarth. Boy mengakui persaingan meraih gelar juara di kategori Culture dan Contest Car sangat ketat.

"Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat karena mobil-mobil yang ikut lomba adalah yang benar-benar selected dan memenuhi syarat untuk ikut," katanya.

Penjurian modifikasi mobil dalam BlackAuto Battle 2024 seri kedua di Jakarta dipercayakan kepada Asia Pacific Car Tuning Association (APACT).

Berdasarkan penilaian APACT, Toyota Kijang Innova milik Abi dari Sabi Garage dinobatkan sebagai Culture Car Champ dan Mitsubishi Lancer EVO milik Ricky dari Evolution Autoworks ditetapkan sebagai Contest Car Champ di wilayah barat. Para pemenang dari seri pertama dan kedua akan melaju ke babak final pada bulan November mendatang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, BlackAuto Battle 2024 juga membuka kompetisi untuk modifikasi mobil listrik dan mobil bermesin diesel.

"Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, 2024 ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi," kata Boy.


(SUR)

Berita Terkait