Adu Banteng, 2 Pelajar SMP di Gresik Meninggal Dunia

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK : Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan nyawa melayang terjadi di wilayah Kabupaten Gresik. Kali ini dialami dua pelajar dan satu pemuda. Keduanya meninggal dunia akibat bertabrakan sesama pengendara motor di Jalan Raya Desa Kedungpring Balongpanggang Gresik. Peristiwa terjadi Kamis dini hari 29 Juni 2023 pukul 01.00 wib.

Saat itu, tiga pelajar yakni Wisnu Sadewo (14), berboncengan dengan Difan Budi Prasetyo (14) dan Dinas Maulana (14) mengendarai motor Honda Grand L 3837 WU. Ketiga pelajar asal Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik itu, melaju dengan motornya dari arah selatan ke utara.

Saat memasuki Jalan Raya Desa Kedungpring Balongpanggang Gresik berpapasan dengan pengendara motor Honda CBR S 5136 SU yang dikendarai Ariyani Marfianto (21) yang berboncengan dengan Ahmad Rizal (21) asal Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Akibat pengendara motor Honda CBR S 5136 SU terlalu mengambil haluan ke kanan terjadilah tabrakan. Imbas benturan keras itu menyebabkan dua pelajar meninggal dunia, yakni Difan Budi Prasetyo (14) dan Dimas Maulana Putra (14), pelajar SMPN 1 Balongpanggang Gresik. Ariyani Marfianto juga meninggal dunia.

baca juga : Kecelakaan di Malang, Sopir APV Tabrak 2 Pemotor hingga Tewas Diduga Mengantuk

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ipda Tita Puspita Agustina mengatakan, awal mulai kejadian sepeda Honda CBR nopol S 5136 SU yang dikendarai Ariyan Marvianto tanpa menggunakan helm tanpa Sim C membonceng Ahmad Rizaldhi berjalan dengan kecepatan sedang. Mereka dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Desa Kedungpring Balongpanggang Gresik.

“Pengendara motor Honda CBR mengambil haluan terlalu ke kanan melebihi marka tengah. Sehingga, terjadi tabrakan dengan sepeda motor Honda Grand L 3837 WU yang dikendarai Dimas Maulana Putra membonceng Difan Budi Prastiyo dan Wisnu Sadewo,” katanya.

Tita menambahkan, setelah kejadian tersebut, anggotanya uga mengamankan dua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan. “Korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dimintakan Visum At Repertum,” imbuhnya.


(ADI)

Berita Terkait