Liga 1 Dibuka dengan 29 Gol, Tim Jatim Babak Belur!

Ekspresi Pemain Persebaya Higor Vidal saat gagal memanfaatkan peluang melawan Persikabo/persebaya Ekspresi Pemain Persebaya Higor Vidal saat gagal memanfaatkan peluang melawan Persikabo/persebaya

SURABAYA. Banjir gol mewarnai pekan pertama Liga 1 musim 2022/2023. Dari 9 pertandingan, tercipta 29 gol. Sementara tiga tim asal Jawa Timur mengawali musim dengan babak belur!

Bertandang di kandang lawan, tiga tim asal Jatim Arema Malang, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya dibuat tak berdaya. Arema digulung Borneo 3-0. Disusul Persik kalah dari Persita Tanggerang 0-2. Sedangkan Persebaya ditekuk tuan rumah Persikabo 0-1.

Hanya satu tim Jatim yang tampil sempurna, yaitu Madura United. Tim berjuluk Sape Kerrab itu menorehkan rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah laga perdana Liga 1. Bermain di kandang sendiri Madura United melumat Barito Putera 8-0.

BACA: Wow, Madura United Pesta Delapan Gol ke Gawang Barito

Pelatih Persik, Javier Roca, mengaku cukup gusar dengan kekalahan di laga perdannya. Pria asal Chile itu menyoroti kinerja lini depan yang sulit menjebol gawang Persita.

“Bukan di pertandingan ini saja kita punya masalah, kita punya masalah finishing di beberapa pertandingan sebelumnya,” katanya di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

“Di pertandingan ini ada peluang yang kena tiang. Kami harus bekerja keras supaya bisa cetak gol, tapi kami tampil lumayan dan saya hitung ada tiga atau empat peluang,” keluhnya.

Hasil Lengkap Liga 1 Pekan Pertama:

embed


(TOM)

Berita Terkait