Wali Kota Eri Beri Solusi Bagi Disabilitas di Surabaya yang Kesulitan Pekerjaan

Arsip Foto - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan istrinya Rini Indriyani mengapresiasi hasil karya lukisan dari penyandang disabilitas, Rizky Gusti Priambodo saat dipamerkan di Balai Kota Surabaya, Selasa (2/8/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya. Arsip Foto - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan istrinya Rini Indriyani mengapresiasi hasil karya lukisan dari penyandang disabilitas, Rizky Gusti Priambodo saat dipamerkan di Balai Kota Surabaya, Selasa (2/8/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya.

Clicks.id: Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memberikan solusi kepada para penyandang disabilitas di Kota Pahlawan yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan Rumah Anak Prestasi untuk kaum disabilitas beraktivitas.

"Seorang warga disabilitas mengeluhkan tidak ada yang bisa dikerjakan, meskipun dia ke lembaga pendidikan juga tetap tidak bisa. Insyaallah saat ini kami tengah mendirikan Rumah Anak Prestasi bagi teman-teman," kata Eri, dikutip dari Antara, Minggu, 28 Juli 2022.

Pernyataan Eri tersebut menanggapi keluhan seorang disabilitas, Cinta Apsari saat kegiatan "Sambat Nang Cak Eri" di Balai Kota Surabaya pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Cinta Apsari menyampaikan keluhannya mengenai kesulitan mencari pekerjaan bagi rekan-rekan disabilitas.

Rumah Anak Prestasi rencananya rampung pada 31 Agustus 2022 itu. Warga dengan disabilitas dapat menjadi pengajar atau mentor. 

Eri berharap anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan bisa bergabung untuk menjadi tenaga pendidik di Rumah Anak Prestasi tersebut guna membantu disabilitas yang lain. Cinta Apsari sebagai salah satu warga dengan disabilitas mengaku bersyukur dan senang atas solusi yang diberikan Wali Kota Eri Cahyadi. 

"Alhamdulillah Pak Wali Kota memberikan solusi menempatkan saya di Rumah Anak Prestasi untuk menjadi pengajar di sana. Saya berharap akan ada banyak kesempatan bekerja bagi teman-teman disabilitas," tuturnya.


(SUR)

Berita Terkait