Jadwal Live Indonesia vs Afghanistan, Malam Ini: Ujian Perdana Baggott

Skuat Timnas Indonesia (pssi) Skuat Timnas Indonesia (pssi)

SURABAYA: Duel antara timnas Indonesia melawan Aghanistan bakal tersaji di Gloria Sport Arena, Turki, Selasa malam ini 16 November 2021.  

Meski betajuk laga ujicoba, pertandingan yang akan disirakan langsung Indosiar mulai pukul 21.00 WIB itu punya arti penting bagi Timnas Indonesia.

Laga ini tercatat dalam kalender resmi FIFA. Sehingga hasilnya akan berdampak pada ranking masing-masing tim. saat ini timnas Indonesia masih berada di bawah Afghanistan dalam ranking FIFA. Skuad Garuda duduk di peringkat 165, sedangkan tim lawan ada di ranking 152.

Namun para pemain Indonesia tak perlu ciut nyali. Pada tahun ini mereka sudah pernah saling berhadapan. Meski kalah, timnas Indonesia bisa dua kali menjebol gawang Afghanistan.

BACA: Liga 3 Jatim Rusuh! Baku Hantam Nodai Laga Persekap vs AFA Syailendra

Pertandingan uji coba yang berlangsung di Dubai pada 25 Mei lalu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Afghanistan. Dua gol timnas Indonesia menunjukkan bahwa peluang mencetak gol tetap terbuka.

Selain misi memperbaiki ranking FIFA, laga ini juga menjadi pertandingan bersejarah bagi pemain naturalisasi Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Pemain klub Liga Inggris, Ipswich Town itu hampir dipastikan akan menjalani debut pertama membela Indonesia.

“Berada di sini, di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya sangat bagus, cuacanya bagus. Jadi seperti pemusatan latihan dengan cuaca panas bagi saya, berbeda dengan di Inggris,” ujar Elkan dikutip dari laman resmi PSSI.


(TOM)

Berita Terkait