4 Aplikasi Fase Bulan Terbaik di Android

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Banyak orang yang sangat menyukai Bulan. Melihat melalui teleskop hingga dijadikan lirik lagu dan syair. Tanpa menggunakan teleskop, ternyata banyak aplikasi fase Bulan yang dapat digunakan untuk menikmatinya. Aplikasi tersebut akan memberitahu Anda saat Bulan sedang terbit atau terbenam, purnama, atau baru.

Sebagaian besar aplikasi fase Bulan mempunyai peringkat 4,5 atau lebih tinggi di Play Store. Nah, berikut ini aplikasi fase Bulan terbaik yang dapat digunakan para pencita astronomi sebagaimana dikutip dari Android Authority.

My Moon Phase

My Moon Phase adalah salah satu aplikasi fase Bulan yang lebih baik. Ini menunjukkan fase Bulan saat ini, kalender fase Bulan yang akan datang, waktu Bulan terbit, dan terbenam, waktu jam emas, dan banyak tambahan lainnya. Bahkan, aplikasi My Moon Phase dilengkapi dengan beberapa fitur cuaca yang sangat mendasar seperti awan tertutup. Dengan begitu, Anda bisa merencanakan pengalaman melihat Bulan dengan baik.

Phases of the Moon

Phases o the Moon adalah salah satu aplikasi kalender Bulan dan aplikasi fase Bulan yang lebih populer. Aplikasi ini mencakup semua fitur dasar, termasuk fase Bulan, kalender Bulan, dan banyak lagi. Aplikasi yang satu ini termasuk simulasi 3D yang dibuat NASA, peta Bulan yang interaktif dan mendidik, dan bahkan live wallpaper. Yang satu ini sangat baik untuk nilai pendidikan, terutama untuk anak-anak.

Baca Juga : Gerhana Bulan Sebagian Bakal Terjadi pada 19 November 2021

Google Search/Google Assistant

Google Assistant dan Google Now berguna untuk banyak hal. Ternyata, fase Bulan adalah salah satunya. Anda cukup bertanya kepada Google Assistant tentang fase Bulan, gerhana, prediksi, dan lainnya. Aplikasi ini menangani sebagian besar. Namun, aplikasi ini tidak memberikan Anda pengetahuan mendalam tentang fase Bulan. Namun, ada baiknya jika Anda hanya ingin memeriksanya sesekali.

Daff Moon Phase

Daff Moon Phase adalah salah satu aplikasi fase Bulan yang baik. Ini menampilkan fase Bulan saat ini serta kalender fase Bulan purnama, informasi lengkap tentang gerhana Bulan, Matahari, panjang hari, Matahari terbit, dan waktu terbenam. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan lima widget, pemberitahuan push yang dapat disesuaikan, dan informasi tentang delapan planet utama. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa iklan.

 


(ADI)

Berita Terkait