Angin Kencang Terjang Jabung Malang, 9 Rumah Rusak

Beberapa rumah di Desa Kemantren RT05/RW05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak akibat hujan deras disertai dengan angin kencang. Dokumentasi/ istimewa. Beberapa rumah di Desa Kemantren RT05/RW05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak akibat hujan deras disertai dengan angin kencang. Dokumentasi/ istimewa.

MALANG: Sedikitnya sembilan rumah rusak diterjang anging kencang dan hujan deras di  wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 November 2021.

Kapolsek Jabung, AKP Koesmindar, mengatakan ada sekitar 9 rumah di Desa Kemantren RT05/RW05 rusak.yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Mulai dari tembok rumah ambruk hingga atap rumah berserakan terbawa angin.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada 1 rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar 8 rumah yang mengalami kerusakan ringan dalam kejadian kemarin," kata Koesmindar, saat dikonfirmasi, Kamis, 25 November 2021.

Dia menjelaskan pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari ini telah melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

BACA: Longsor di Magetan Timpa Rumah Warga

"Hari ini kita langsung turun ke lapangan bersama-sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah," jelas Koesmindar.

Koesmindar berharap kepada semua warga agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun ini.

"Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga," ungkapnya.

Sementara salah satu warga bernama Irfan yang rumahnya terkena dampak angin kencang menyatakan dengan adanya kerja bakti ini ia merasa sangat terbantu.

"Saya sangat berterimakasih, semoga pemerintah memperhatikan musibah yang saya alami ini," ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait