WhatsApp Kembali Normal Setelah 2 Jam Error, Begini Penjelasan Meta

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Layanan pesan elektronik WhatsApp (WA) kembali normal setelah yang mengalami gangguan (error) hampir 2 jam. Sebelumnya, WA error sekitar pukul 14.12 WIB. Namun, pada pukul 16.45 WIB layanan pesan insatan ini kembali pulih. Pesan yang dikirim masuk ke pengguna lain, begitu pula pesan dari pengguna lain masuk ke inbox.

Akibat error, layanan dengan pengguna lebih dari 2,42 miliar tersebut sempat menjadi tranding topic. Netizen dibuat panik karena komunikasi mereka terganggu.

Menyikapi itu, pengelola WhatsApp, Meta buka suara. "Kami menyadari beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan. Kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara Meta dalam keteranganya kepada media, Selasa 25 Oktober 2022.

Namun, Meta tidak menjelaskan penyebab layanan dengan pengguna lebih dari 2,42 miliar tersebut bermasalah. WhatsApp mengandalkan pusat data Meta untuk layanannya. Diketahui, WA error ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di sejumlah negara.

baca juga : WhatsApp Error Jadi Trending Twitter, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan


(ADI)

Berita Terkait