2 Rumah Warga Rusak Tertimpa Longsor dan Pohon Tumbang

Warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga. (metrotv) Warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga. (metrotv)

SITUBONDO: Dua rumah warga di Situbondo, Jawa Timur rusak tertimpa longsor dan pohon tumbang saat hujan deras menguyur, Kamis malam 27 Januari hingga Jumat dini hari tadi, 28 Januari 2022.  

Dari pantuan di lokasi, rumah milik amin, 45, warga Desa Selomukti tertimpa longsor dari ketinggian 2 meter dengan panjang 15 meter. Material tanah dan bebatuan menimpa sisi kanan rumah hingga rusak parah.

Petugas dan warga langsung melakukan pembersihan material yang menimpa rumah Amin. Namun hanya dapat memembersihkan material batu yang kecil. Sementara untuk batu besar baru besok akan dilakukan pembersihan.

Sementara akibat angin kencang, satu rumah warga milik Niha warga Desa Taman, Kecamatan Sumber malang rusak parah akibat pohon menimpa atap.

BACA:  Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Pihak BPBD Kabupaten Situbondo masih mendata kerusakan rumah warga. Pasalnya untuk tanah longsor selain merusak rumah warga juga berdampak pada fasilitas umum.

"Plengsengan jalan juga mengalami longsor dannyaris menggerus rumah warga lainya, "  ujar Zainil Aripin, Kepala BPBD Situbondo.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor maupun pohon tumbang, namum dugaan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.


(TOM)

Berita Terkait