Rem Blong, Truk Muatan Semen Terjun ke Sungai di Jalan Raya Blitar-Malang

Proses evakuasi pengemudi yang terjepit di kabin truk semen yang masuk sungai (Foto / Metro TV) Proses evakuasi pengemudi yang terjepit di kabin truk semen yang masuk sungai (Foto / Metro TV)

BLITAR : Truk muatan semen terjun ke sungai di Jalan Raya Blitar-Malang, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis 23 Februari 2023. Kecelakaan diduga diakibatkan rem blong. Sopir dan kernet terjebak di dalam kabin truk.

“Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi,” ujar Kapolsek Kesamben, Iptu Suhartono.

Dia mengatakan, truk bernopol S 9349 JH itu semula melaju dari arah Malang menuju Blitar. Saat berada di jalan menikung, laju truk tiba-tiba tidak terkendali. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, sopir membanting setir ke sisi kanan jalan saat truk melaju oleng.

Selanjutnya truk itu bablas terjun ke dalam sungai. Dilihat dari jalan, truk dalam posisi terbalik dengan roda berada di atas. Sebagian besar semen yang diangkut pun berceceran.

baca juga : Korban Terakhir Ledakan di Blitar Dimakamkan

Sopir dan kernet yang mengendarai truk itu terjebak di dalam kabin. Polisi belum bisa memastikan keduanya selamat. Insiden itu sontak membuat lalu lintas Jalan Raya Blitar-Malang menjadi terhambat.

"Banyak pengguna jalan yang berhenti di lokasi kejadian yang penasaran ingin melihat peristiwa dari dekat," terangnya.

Menurut Suhartono, untuk proses evakuasi, saat ini petugas tengah mendatangkan alat berat. “Proses evakuasi terus berlangsung. Kita mendatangkan alat berat,” pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait