Dikejar, Maling Tabung LPG Tabrak Motor Hingga Tercebur Sungai

Pelaku pencurian tabung LPG dikejar pemiliknya/metrotv Pelaku pencurian tabung LPG dikejar pemiliknya/metrotv

SUMENEP: Pencurian tabung gas elpiji LPG  marak terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sebagian kejadian pencurian sempat terekam CCTV.  Bahkan ada pelaku sempat menabrak warga saat hendak kabur.

Dalam rekaman CCTV, tempak  saat pelaku pencurian tabung gas LPG melancarkan aksinya di sebuah toko grosir Jalan Raung,  Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Pelaku dengan santai mencuri tabung LPG 3 kilogram.

Pemilik toko yang mengetahui langsung mengejar.  Pelaku  panik tancap gas hingga menabrak pengendara motor lain. Saat berusaha kabur lagi pelaku kehilangan keseimbangan hingga masuk ke dalam sungai.

"Pelaku tersebut ternyata sudah dua kali melakukan pencurian di toko dan baru tertangkap basah sekarang ini, " ujar Pemilik Toko, Nafisa.

BACA: Sawah Kering, Petani Magetan Alih Profesi Jadi Kuli Batu dan Pasir

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kota Sumenep, Ipda Abu Khairi membenarkan, maraknya pencurian tabung gas LPG. Terhitung dalam sepekan saja ada empat kejadian pencurian tabung gas LPG.

"Ada empat kejadian, namun baru satu orang korban saja yang melaporkan secara resmi, " ujarnya.

Merespon kejadian yang meresahkan warga tersebut, Polsek Sumenep sudah berkoordinasi dengan Polres Sumenep untuk penambahan personil dan penambahan jadwal patroli demi terciptanya khususnya di wilayah Kota Sumenep.


(TOM)

Berita Terkait