Mayat Bocah Tak Berbaju Tersangkut di Sungai Jombang, Ini Identitasnya

Petugas mengevakuasi bocah tenggelam di Jombang (Foto / Istimewa) Petugas mengevakuasi bocah tenggelam di Jombang (Foto / Istimewa)

JOMBANG : Penemuan mayat bocah berusia sekitar 11 tahun membuat geger warga Desa Gongseng Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Minggu 2 Juli 2023. Saat ditemukan, jasad bocah tanpa baju atau telanjang dada itu tersangkut di batu sungai setempat. Temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Megaluh.

Sejurus kemudian polisi datang ke lokasi. Korps berseragam coklat kemudian melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Belakangan diketahui, korban bernama Raffael Ardianto (11), warga Dusun Karanglo Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Jasad bocah itu dimasukkan ke kantung mayat warna kuning. Selanjutnya, dibawa ke kamar jenazah RSUD (Rumah Sakit Umum) Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut.  Adalah Aris Muhaimin (45), orang pertama kali menemukan mayat bocah tersebut. Saat itu Aris sedang melihat sawah miliknya. Nah, saat memandang ke arah kiri atau arah sungai, dia melihat jasad yang tertelungkup di sungai.

baca juga : Pemkot Surabaya Uji Sampel Olahan Daging Kurban Penyebab Keracunan Puluhan Warga

Aris kemudian memberitahukan penemuan itu ke pencari rumput yang ada di lokasi. Lalu dilaporkan ke perangkat desa serta diteruskan ke polsek setempat. “Jasad tersebut tidak memakai baju. Hanya bercelana pendek. Posisinya tertelungkup karena tersangkut batu sungai,” ujar warga Desa Turipinggir Kecamatan Megaluh ini.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan identifikasi. Mayat tersebut dimasukkan ke dalam kantung mayat. Lalu dinaikkan ke mobil patroli. Mayat tanpa identitas kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang.


(ADI)

Berita Terkait