Buron, Perampokan Truk Rokok Rp2,8 miliar di Ponorogo Diotaki Residivis

Salah satu perampok dibopong petugas setelah kakinya ditembak polisi (Foto / Metro TV) Salah satu perampok dibopong petugas setelah kakinya ditembak polisi (Foto / Metro TV)

PONOROGO : Polisi memburu 2 otak otak perampokan truk muatan rokok senilai Rp2,8 miliar di Kabupaten Ponorogo yang hingga kini masih buron. Mereka adalah U dan Y. Identitas keduanya diketahui dari hasil pemeriksaan tiga tersangka yang sudah diringkus terlebih dahulu.

"Ada dua yang masih DPO (daftar pencarian orang), salah satunya U yang dalam kasus ini berperan sebagai otak perampokan," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono, Rabu 15 Maret 2023.

Keberadaan U yang diidentifikasi sebagai residivis kasus serupa pada 2019 itu sudah mulai diendus tim buru sergap. "Yang jelas pencarian terus kami lakukan sampai semua pelaku perampokan ditangkap," katanya.

Selain U, satu pelaku lain dalam kasus ini yang masih buron adalah Y. Dia, kata Catur, berperan menyamar sebagai polisi. Saat mencegat truk ekspedisi sarat muatan rokok dari arah Malang tujuan Madiun pada 8 Februari 2023, Y berpakaian seperti aparat kepolisian. Dia juga membekali diri dengan pistol mainan jenis air softgun. Sementara Tiga pelaku lain masing-masing M (43) warga Kudus, S (33) warga Sukabumi, dan J (42) warga Kendal.

baca juga : Istri Wahyu Kenzo Diperiksa Penyidik, Ini Hasilnya

Catur mengatakan, para pelaku telah membuntuti truk bermuatan rokok sebanyak 171.200 bungkus rokok tersebut sejak keluar dari pabriknya di Pakisaji, Malang. Dalam aksinya, pelaku J bertugas sebagai sopir untuk membuntuti sasaran.

 


(ADI)

Berita Terkait