5 Aplikasi Ini Memudahkan Anda Mengirim File dari Android ke Mac

Aplikasi pengiriman file dari android ke mac (Foto / istimewa) Aplikasi pengiriman file dari android ke mac (Foto / istimewa)

SURABAYA : Berbeda dengan Windows, macOS tidak mengizinkan Anda menelusuri sistem file ponsel Android secara native. Layanan nirkabel ad-hocnya, AirDrop juga tidak berfungsi dengan ponsel Android. Hal ini membuat pengguna harus bergantung pada opsi pihak ketiga untuk mentransfer antara Android dan macOS.

Beruntung, ada banyak aplikasi pihak ketiga mengisi celah ini. Berikut ini adalah semua cara Anda dapat berbagi file antara Mac dan ponsel Android, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

1. Android File Transfer

Alat Transfer File Android milik Google adalah cara tercepat dan paling mudah bagi Anda untuk menjelajahi file ponsel di Mac. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi gratis di Mac Anda dan mencolokkan ponsel Android.

Android File Transfer akan secara otomatis mendeteksi koneksi dan menampilkan jendela tempat Anda dapat mentransfer file bolak-balik, membuat atau menghapus folder, dan melakukan tugas manajemen file lainnya. Anda juga tidak perlu khawatir menginstal driver apa pun karena Anda menggunakan Mac.

2. OpenMTP

OpenMTP sangat mirip dengan Android File Transfer tapi jauh lebih kuat. Ini memiliki antarmuka yang lebih baik, dengan jendela terpisah yang memungkinkan Anda melihat konten Mac dan ponsel secara bersamaan, sehingga lebih mudah untuk menyeret file dari satu tempat ke tempat lain.

Anda bahkan dapat melihat file tersembunyi di keduanya jika Anda mau. Menyalin cepat, Anda dapat memindahkan file lebih dari 4GB sekaligus, dan ada pintasan keyboard untuk pengguna bertenaga. Penyiapannya mudah, tetapi pastikan Anda mengikuti petunjuk saat memulai.

Baca Juga : iPhone 13 Antarkan Apple jadi Produsen Smartphone Terbesar di China

3. Commander One

Jika Anda mencari alat yang lebih profesional untuk mengelola ponsel Android di Mac, Anda harus mencoba Commander One. Commander One hadir dengan dasbor canggih tempat Anda dapat melakukan berbagai tindakan, seperti menyalin file dalam jumlah besar dengan cepat, menyiapkan server FTP, mengganti disk secara instan, dan banyak lagi

Aplikasi ini memiliki antarmuka tab, memungkinkan Anda untuk beralih di antara beberapa drive penyimpanan dengan mudah. Plus, Commander One menawarkan berbagai pilihan pintasan keyboard yang dapat Anda sesuaikan sesuai preferensi Anda.

4. Pushbullet

Pushbullet menghadirkan fitur yang biasanya hanya tersedia di seluruh perangkat Apple, seperti papan klip universal, ke Android. Plus, Pushbullet juga memungkinkan Anda untuk berbagi file, menelusuri penyimpanan internal ponsel Anda dari jarak jauh di komputer, membalas pesan SMS, dan banyak lagi. Ini paket lengkapnya.

5. Send Anywhere

Send Anywhere berfungsi mirip dengan Portal, tapi tidak menggunakan browser—Anda harus menginstal aplikasi Mac sebagai gantinya. Anda memasukkan kode dan transfer dimulai melalui jaringan Wi-Fi. Perbedaannya adalah ia memiliki serangkaian fitur yang lebih lengkap, seperti kemampuan untuk memilih gambar dan video dengan cepat, kompatibilitas Wi-Fi Direct, dan banyak lagi.

 


(ADI)

Berita Terkait