Kalah Tipis dari PSM, Pelatih Persik Bangga Semangat Pemain Muda

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/LIB Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/LIB

MAKASSAR: Persik Kediri kembali menderita kekalahan usai tumbang dari tuan rumah PSM Makassar 2-1, dalam lanjutan Liga 1 di stadion Gelora BJ Habibie, Minggu 19 Februari 2023.

Statistik menyebutkan, tim tamu Persik justru unggul penguasaan bola 63 persen. Persik yang tertinggal gol sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan gelandang serang Renan Da Silva, jelang turun minum babak pertama.

Persik sendiri tertinggal lewat gol cepat pemain PSM Yuran Rocha Lopes di menit ketiga. Di babak kedua, gawang Persik kembali bobol melalui striker Timnas Ramadan Santana menit 63.

BACA: Misi Balas Dendam, Persebaya Optimis Raih Tiga Poin di Sleman

"Sebenarnya kita mau minimal satu poin, tapi saya bangga dengan pemain muda kita. Mereka bermain tidak takut, apalagi permainan diperlihatkan seperti tim yang akan mau menang," ujar Pelatih Persik, Divaldo Alves.

Ditambahkan Divaldo, gol kemenangan PSM yang terjadi di babak kedua tidak perlu terjadi apabila para pemainnya lebih fokus dan sering berkomunikasi antar lini. Selain itu, pemain winger Persik dan gelandang terlihat sudah terkuras fisiknya di babak kedua.

"Para pemain terlihat capek karena harus menempuh perjalanan jauh selama 11 jam. Hilang fokus sedikit dan kurang komunikasi. Nanti ke depan kita harus koreksi dan tetap fight," ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait