Minibus Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, 1 Orang Meninggal

Mobil yang terlibat kecelakaan tunggal.(Metro TV/Rizal Fahlevy) Mobil yang terlibat kecelakaan tunggal.(Metro TV/Rizal Fahlevy)

Ngawi: Sebuah minibus yang membawa empat orang mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Solo-Ngawi, Jawa Timur, pada Jumat, 21 Juni 2024. Kecelakaan ini mengakibatkan satu penumpang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka serius.

Kecelakaan terjadi di Kilometer 550-A, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Hampir seluruh bagian minibus rusak parah karena sempat terguling beberapa kali di badan jalan tol dan masuk ke parit.

Menurut salah seorang kerabat korban, minibus tersebut sedang dalam perjalanan pulang setelah mengantar anggota keluarga berobat di Solo, Jawa Tengah.

"Minibus mengalami kecelakaan diduga karena mengalami pecah ban depan kiri. Akibatnya, mobil itu hilang kendali," kata Kerabat korban, Jumiran dikutip dari Media Indonesia, Jumat, 21 Juni 2024.

Penumpang yang meninggal adalah Tri Wulandari (52), warga Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ia meninggal di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Dokter Soeroto Ngawi.

Penumpang lainnya, Mega Fatmawati, 34, dan Sidik, 82. Keduanya warga Gemarang, Kabupaten Madiun, mengalami luka serius. Pengemudi, Nurhadianto (48), warga Jururejo, Ngawi, juga terluka parah. Ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian melakukan olah TKP, dan minibus tersebut dievakuasi oleh petugas Jasa Marga ke pos polisi. Kasus kecelakaan ini kini sedang ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.


(SUR)

Berita Terkait