398 Penghafal Al-Quran di Tuban Dapat Tunjangan Kehormatan

Ilustrasi penghafal Al-Quran (ft/antara) Ilustrasi penghafal Al-Quran (ft/antara)

TUBAN: Sebanyak 398 penghafal Al-Quran mendapatkan tunjangan kehormatan dari Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur.

Tunjangan kehormatan kepada bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah dan  diserahkan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama Wabup Tuban Riyadi di Masjid Fathurrohmat Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Tunjangan itu kehormatan diberikan pada 398 hufaz (penghafal Al-Qur'an) dengan rincian 144 hufaz tingkat provinsi dan 254 tingkat Kabupaten Tuban. Penyerahan tunjangan bersamaan dengan kegiatan Khotmil Qur'an bil Ghoib secara virtual dan dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan.

Menurut Bupati, para hufaz memiliki kelebihan karena mampu menghafal ayat-ayat suci. Hal ini sebagai bukti keseriusan sekaligus memotivasi orang lain untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Qur'an.

"Saya berdoa semoga hufaz memperoleh kemuliaan di dunia dan akhirat," tuturnya.

Bupati juga mengungkapkan peringatan Tahun Baru Islam 1443 H dapatnya dimaknai sebagai momentum untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri.

"Karenanya, marilah bersama-sama selalu berbuat baik, lebih baik dari pada hari sebelumnya," tambah Bupati.

Plt Kabag Kesra Setda Tuban Irma Putri Kartika menambahkan, untuk hufaz provinsi menerima tunjangan kehormatan sebesar Rp100 ribu per bulan, sedangkan hufaz kabupaten menerima Rp200 ribu per bulan.

"Perbedaan besaran tunjungan karena hufaz provinsi juga menerima tunjangan dari Pemprov Jatim," ujarnya.

Tunjangan diserahkan sebagai bentuk penghormatan Pemkab Tuban kepada hufaz. Peringatan Tahun Baru Islam juga serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban dengan mematuhi protokol kesehatan.


(TOM)

Berita Terkait