Viral!, Banyak Kucing Mati Diduga Diracun di Perumahan Patraland Place Malang

Kucing mati di di Perumahan Patraland Place diduga diracun (Foto / Metro TV) Kucing mati di di Perumahan Patraland Place diduga diracun (Foto / Metro TV)

MALANG : Sebuah video yang menampilkan sejumlah kucing mati diduga diracun di Perumahan Patraland Place viral di media sosial. Pihak pengurus lingkungan perumahan angkat bicara. Ketua RT 08 Patraland Place Wiratmono menegaskan pihaknya tak pernah memberikan instruksi kepada warga untuk meracuni kucing-kucing liar yang berada di perumahan itu.

"Kami merasa disudutkan karena seolah-olah kucing diracun timbulnya instruksi dari kami, tidak ada sama sekali," kata Wiratmono, Minggu 25 September 2022.

Dia menyebut, pihaknya hanya memberikan instruksi agar para warga yang memiliki kucing menjaga hewan peliharaannya untuk tidak buang kotoran sembarangan. Dia pun menyangkal tuduhan yang menyebut kucing-kucing di kawasan tersebut telah dibasmi. Wiratmono menyatakan hingga kini masih banyak kucing liar yang berkeliaran di wilayahnya.

"Jadi berita yang tersebar kucing di Perumahan Patraland dihabisi tidak benar," tukas dia.

Terkait peristiwa ini, dirinya mengaku telah berkomunikasi dengan pihak cat lover untuk menelusuri pelaku yang diduga meracuni para kucing. "Ada permintaan dari cat lover untuk menelusuri ke pelaku, kami akan telusuri," tegas Wiratmono.

Baca juga : 67 Desa di Lamongan Terancam Kekeringan, Ini Daftarnya

Saat ini, pengurus RT sudah bekerja sama dengan komunitas cat lover untuk merelokasi atau mensterilkan kucing liar. Hal ini untuk mengendalikan populasi kucing liar di wilayah tersebut.


(ADI)

Berita Terkait