Cara Murah Menghilangkan Baret Mobil, Pasta Gigi hingga Lotion Nyamuk

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Baret halus atau yang biasa disebut swirl di bagian bodi mobil terkadang memang mengganggu bisa penampilan kendaraan. Munculnya baret pada mobil bisa dikarenakan oleh beberapa faktor. Selain karena terjadinya goresan, baret pada mobil dapat diakibatkan karena kebiasaan menunda membersihkan atau mencuci mobil.

Hal itu dapat mengakibatkan tampilan bodi mobil menjadi kusam dan memunculkan baret halus. Selain jarang mencuci, baret pada mobil juga bisa muncul karena mengeringkan mobil yang kurang benar. Contohnya saja saat mengelap mobil.

Jika melakukan pengelapan menggunakan bahan karet atau dengan kanebo dengan cara gerakan memutar, dapat memunculkan baret pada mobil. Oleh karena itu, mau tidak mau baret tersebut harus dihilangkan agar tampilan mobil kembali lebih bagus.

Ada banyak cara dan bahan poles yang bisa digunakan untuk menghilangkan baret. Salah satunya adalah menggunakan pasta gigi. Pasti sebagian orang tidak menyangka bahwa pasta gigi dapat menghilangkan baret pada mobil. Padahal, cara ini tentu jauh lebih hemat daripada melakukan pengecatan ulang atau menggunakan bahan poles lainnya untuk menghilangkan baret.

Baca juga : Inovatif, Pelajar Ini Bangun Mobil Listrik dari Daur Ulang Sampah dan Bulu Kuda

Lantas bagaimana cara menghilangkan baret mobil dengan pasta gigi. Berikut ini adalah langkah-langkah mudahnya yang dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Cara Menghilangkan Baret Mobil dengan Pasta Gigi

1. Sebelum mengaplikasikan pasta gigi untuk menghilangkan baret, pastikan mobil sudah dalam keadaan bersih.

2. Siapkan kain lembut yang akan digunakan untuk mengoleskan pasta gigi tersebut.

3. Basahi kain dengan air bersih dan tuangkan pasta gigi secukupnya pada kain lembut tersebut. Jumlah pasta gigi yang digunakan dapat disesuaikan dengan lebar goresan atau baret pada mobil.

4. Gosok atau poles bagian baret mobil menggunakan pasta gigi secara merata. Ketika menggosok atau memoleskan pasta gigi pada permukaan mobil, pastikan melakukannya dengan gerakan melingkar agar hasilnya merata.

5. Lakukan secara berulang hingga baret pada mobil tersamarkan. Proses tersebut dapat memberikan hasil efektif jika kondisi baret pada mobil tidak terlalu parah.

6. Siram atau bilas menggunakan air bersih bodi mobil setelah dilap menggunakan pasta gigi

Untuk diketahui, membersihkan baret mobil umumnya memang menggunakan kompon atau Scratch Remover, namun ada bahan-bahan murah yang memang dapat difungsikan untuk memoles seperti pasta gigi tersebut.

Selain menggunakan pasta gigi, bahan murah lain yang dapat digunakan untuk memoles permukaan mobil yang terkena baret adalah obat lotion nyamuk. Cara yang dilakukan kurang lebih sama dengan menggunakan pasta gigi.


(ADI)

Berita Terkait