Gunakan Senjata Api dan Sajam, Ini Ciri-ciri Perampok di Rumdin Walikota Blitar!

Petugas kepolisian melakukan olah TKP di Rumah Dinas Wali Kota Blitar/metrotv Petugas kepolisian melakukan olah TKP di Rumah Dinas Wali Kota Blitar/metrotv

SURABAYA: Polda Jawa Timur telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang merampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar pada Senin, 12 Desember 2022. Ciri-ciri ini didapat setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Pelakunya terdiri antara empat dan lima orang, dan mereka memakai senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam)" kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, dikonfirmasi, Senin, 12 Desember 2022.

Berdasarkan laporan Polres Blitar Kota, salah satu pelaku memakai topi berwarna hijau dan berambut cepak.

"Salah satu saksi sempat melihat salah satu pelaku menggunakan jaket warna krem dengan lambang bendera Indonesia," ujarnya.

Dirmanto mengakatan para pelaku menggunakan mobil jenis Innova warna hitam plat merah. Ada dugaan plat nomor yang digunakan palsu. Tak hanya merampok uang ratusan juta dan perhiasan pelaku juga mencoba menghilangkan alat bukti CCTV yang ada di TKP.

"Pelaku juga merusak CCTV yang ada di dalam rumah dinas Wali Kota Blitar," ucap Dirmanto.

Saat ini Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Blitar Kota dan dibantu dari Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim sedang terus bekerja melakukan penyelidikan. "Nanti perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikam," katanya.

 


(TOM)

Berita Terkait