Tak Ingin Ketinggalan, India Juga Akan Bangun Mobil Terbang Listrik

Mobil atau taksi terbang Ehang 216 mendarat di Jakarta (Foto / Prestige) Mobil atau taksi terbang Ehang 216 mendarat di Jakarta (Foto / Prestige)

SURABAYA : Perusahaan kendaraan roda dua listrik, Ola Electric mengungkapkan rencana besar mengubah lanskap mobilitas perkotaan di India yang terkenal semrawut. Salah satunya dengan membangun mobil terbang listrik.  CEO Ola Electric Bhavish Aggarwal mengungkapkan, perusahaannya memiliki rencana memimpin dalam mengubah ruang lingkup dan skala mobilitas pribadi. Ini dengan banyak meluncurkan e-skuter, e-sepeda, drone hingga mobil terbang.

Bhavish percaya diri mobil terbang akan segera hadir. Ini dapat mengubah cara orang bepergian di negara yang sangat besar tersebut. Dia menilai kendaraan dan teknologi yang digunakan sudah ketinggalan zaman.

"EV (kendaraan listrik) kami adalah mesin AI yang cerdas dan terhubung dan akan melampaui kendaraan pribadi saat ini yang merupakan perangkat mekanis bodoh. Mereka akan melayani beragam kebutuhan melalui berbagai faktor bentuk termasuk skuter, e-bike, bahkan drone dan mobil terbang," tulisnya, dalam postingan blog seperti yang dilansir dari Hindustan Times, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga : Buggati Luncurkan Hypercar Chiron Edisi Terbatas, Hanya 30 Unit di Didunia

Semua itu akan dibuat pabrikan dengan mengedepankan efisiensi zero emisi yang ramah lingkungan. Aggarwal percaya kendaraan listrik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kendaraan konvensional dan dapat membawa penetrasi kendaraan pribadi hingga sekitar 40 persen di India.

Tidak hanya itu, perusahaan juga berencana membangun FutureFactory di Tamil Nadu yang disebut sebagai pusat revolusi dalam ruang mobilitas India dalam pengembangan seluruh unit kendaraan elektrik dan pengembangan mobil terbang listrik.

 


(ADI)

Berita Terkait