Perahu Nelayan di Situbondo Tersambar Petir, 4 Orang Tewas 1 Hilang

Polisi mengecek kondisi perahu yang tersembar petir (Foto / Metro TV) Polisi mengecek kondisi perahu yang tersembar petir (Foto / Metro TV)

SITUBONDO : Kapal nelayan berpenumpang 20 orang di Situbondo tersambar petir di perairan Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Jumat 31 Desember 2021. Akibatnya empat orang nelayan tewas dan satu terluka. Sementara satu nelayan lagi tercebur ke laut dan hilang.

Korban meninggal masing-masing bermama Wagiso (55) Danil (22), Misyono (40) dan Muhammad Ilyas (27). Sedangkan korban hilang, Sabar Utomo masih dalam pencarian. Saat itu korban terpental keluar perahu dan hilang tergulung ombak. Nahas itu terjadi saat perahu nelayan berlayar untuk mencari ikan ke tengah.  

Lalu, saat perjalanan, tiba-tiba hujan turun sangat deras disertai petir. Perahu itu ditumpangi 20 orang.  Kemudian saat berlayar di tengah kilat menyambar perahu mereka.

"Ada enam yang terkena, empat di antaranya meninggal dan satu lagi luka. Sementara yang satu tercebur ke laut," kata Kanit Bhabinkamtibmas Wonorejo Iptu Wiethe Widodo, Sabtu 1 Januari 2022.

Baca Juga : Terlibat Narkoba, 7 Anggota Polda Jatim Dipecat

Widodo mengatakan, Tim SAR gabungan telah terjun ke lokasi mencari korban. Namun, hingga pagi ini korban belum ditemukan. Sementara itu korban selamat Yudis Hidayat masih menjalani perawatan itensif di rumah sakit. Meski luka yang dialami tak terlalu parah, Yudis masih terlihat syok.

"Kami semua mau berangkat kerja. Tapi pas di tengah kena patir. Pas di tiang perahu. Kami yang kena ada enam orang. Semuanya di belakang. Sementara yang lain di depan," tuturnya.

Menurut Yudis, keempat korban meninggal rata-rata mengalami luka bakar. Namun dia tidak mengetahui persisnya.

 


(ADI)

Berita Terkait