Khofifah Hadiri Tahlilan Korban Tewas Kecelakaan di Tol Sumo

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti tahlilan warga korban kecelakaan bus di Tol Sumo. (Foto / Metro TV) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti tahlilan warga korban kecelakaan bus di Tol Sumo. (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menghadiri tahlilan untuk mendoakan korban tewas kecelakaan maut di Tol Surabaya Mojokerto (Sumo). Tahlilan digelar di Masjid Al Ikhlas, Benowo, Surabaya, Selasa 17 Mei 2022 malam.

"Semoga arwah korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta kesabaran," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, kehadiran dirinya untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga korban. Menurut rencana, tahlilan digelar selama tujuh hari berturut-turut di masjid tersebut. Tahlilan telah memasuki hari kedua dan selalu diikuti oleh ratusan warga.

Khofifah menambahkan, peristiwa yang menewaskan 14 orang ini masih dalam investigasi Polda Jatim. "Kita menunggu hasil tuntas dari Polda Jatim yang sedang melaksanakan tugas," ujarnya.

Baca juga : Sopir Pengganti Bus Maut Tak Miliki SIM

Kecelekaan maut tersebut terjadi pada Senin 16 Mei 2022 sekitar pukul 06.15 WIB di Tol Sumo KM 712. Bus PO Ardiansyah dengan nomor polisi S 7322 UW yang mengangkut 33 penumpang dari Yogyakarta menuju Surabaya menabrak papan reklame di bahu jalan. Sebanyak 14 orang tewas akibat peristiwa itu dan lainnya terluka. Sopir bus yakni Firmansyah (24) diduga mengonsumi narkotika jenis sabu saat mengendarai bus.

 


(ADI)

Berita Terkait