Siswa Disabilitas di Sidoarjo Jago Make Up dan Body Art, Wakili Indonesia di Internasional Cidesco Qatar

Anissa Nur Kamila saat merias wajah (Foto / Metro TV) Anissa Nur Kamila saat merias wajah (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Keterbatasan fisik tidak membuat Anissa Nur Kamila minder atau patah semangat. Siswi Sekolah Luar Biasa Negeri Gedangan Kabupaten Sidoarjo ini, terus melatih hobinya merias wajah dan body art. Bahkan dia dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang make up & body art internasional cidesco, di Qatar tahun ini.

Kepala Sekolah SLB Negeri Gedangan, Sidoarjo Miseri mengatakan bakat Annisa memang sudah terlihat sejak kecil. Setelah masuk sekolah, bakatnya itu lantas dikembangkan dan dibina oleh guru. Hasilnya, Annisa pun memperoleh sejumlah penghargaan.

"Tahun lalu, dia menjadi juara tingkat nasional dengan menampilkan body art, bertemakan one stroke zodiak," kata Miseri, Senin 16 Januari 2023.  

Kini, Anissa sedang persiapan mengikuti lomba make up & body art internasional cidesco, yang diselenggarakan di Qatar tahun 2023 ini. Anissa terus berlatih di sekolahnya, dengan dipandu dua guru pembimbing. Bahkan latihan Anissa ini juga dipantau dan dipandu langsung, oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

baca juga : Bolos Sekolah, 15 Pelajar SMP Digaruk Satpol PP Magetan

"Hal ini dilakukan agar latihan Anissa lebih maksimal, dan bisa mengharukan nama Indonesia di ajang internasional Qatar," terangnya.  

Cidesco make up & body art competition, merupakan lomba di bidang kecantikan yang digelar tiap tahun. Penyelenggaranya adalah organisasi Cidesco, dengan anggota lebih dari 40 negara dari 5 benua.


(ADI)

Berita Terkait