10 Tempat Cangkruk dan Makan Romantis di Surabaya

Loop Surabaya menjadi salah satu tempat makan romantis di Surabaya (Foto / Istimewa) Loop Surabaya menjadi salah satu tempat makan romantis di Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kota Surabaya dikenal sebagai kota wisata dan kuliner. Pastinya, selain tempat makan yang nyaman, kelezatan masakannya akan terjamin. Di Kota Pahlawan juga deretan tempat makan romantis di Surabaya yang harus dikunjungi bersama pasangan. Anda bisa merayakan hari istimewa dengan suasana Kota Surabaya yang romantis.

Selain itu, Surabaya juga memiliki banyak gedung tinggi sehingga banyak pula tempat makan rooftop yang cocok untuk makan malam romantis bersama pasangan. Untuk yang butuh rekomendasi tempat makan romantis di Surabaya, berikut simak daftarnya.

1. Sky 36 Restaurant

Di restoran ini, Anda bisa merasakan sensasi angin sepoi dan Kota Pahlawan yang indah. Sebab, tempat makan satu ini berada di rooftop yang menyediakan spot makan indoor maupun outdoor. Restoran yang berlokasi di Jalan Sumatera No. 36, Gubeng, Surabaya ini buka pada pukul 16.00 WIB sehingga sangat cocok untuk makan malam bersama kekasih.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan momen sunset yang menakjubkan. Maka disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan tempat yang bagus. Untuk budgetnya, Anda perlu mempersiapkan Rp200.000 - Rp400.000 per orang.

baca juga : 10 Geopark Indonesia yang Diakui UNESCO, 2 Ada di Jawa Timur

2. The Gallery Restaurant

The Gallery Restaurant yang menyuguhkan konsep modern kontemporer dan artistik. Restoran bintang lima bernuansa romantis ini terletak di Ciputra World lantai 7. Dengan begitu, Anda bersama pasangan dapat menikmati makan malam romantis sambil menikmati keindahan Kota Surabaya. Selain itu, menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari makanan western, chinese, hingga makanan lokal.

3. Domicile Kitchen & Lounge

Restoran romantis ini sangat direkomendasikan untuk makan malam bersama pasangan. Sebab, Domicile Kitchen & Lounge mengusung konsep candle light dinner yang mewah dan indah. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan begitu menakjubkan dengan view kolam renang dan Kota Pahlawan yang gemerlap.

Anda bisa mengunjunginya di Jalan Sumatera No. 35, Gubeng, Surabaya dengan jam buka pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB. Karena menunya didominasi dengan makanan Italia dan western, budget yang perlu dipersiapkan sekitar Rp200.000 - Rp400.000 per orang. Disarankan pula untuk reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan spot makan yang nyaman.

4. De Soematra

De Soematra merupakan salah satu tempat makan romantis yang mengusung konsep kolonial. Desain interiornya yang antik menambah kesan hangat dan romantis sehingga Anda dan pasangan akan betah berlama di sini. Selain itu, restoran yang berada di Jalan Sumatera No. 75, Gubeng, Surabaya ini dikenal dengan menu fine dining yang lezat.  Untuk itu, Anda perlu menyiapkan budget Rp100.000 - Rp400.000 per orang.

baca juga : Menjelajah Pulau Terkecil di Dunia, Luasnya Hanya 0,5 Hektare

5. Citilites Skyclub & Bistro

Restoran romantis ini berada di rooftop Java Paragon Hotel and Residences, tepat di Jalan Mayjen Sungkono No. 101-103, Dukuh Pakis. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah kota dan langit bersama pasangan sambil makan malam. Biasanya, restoran ini ramai pengunjung pada hari spesial seperti Valentine. Harga menunya mulai dari Rp200.000 dengan berbagai jenis makanan Western, Chinese, Japanese, dessert, hingga minuman mocktail dan cocktail.

6. ONNI House

Di urutan keenam ada ONNI House yang desainnya bertema rustic atau gaya pedesaan Amerika. Selain karena interiornya unik dan estetik, nuansa alam yang hangat juga menciptakan kesan romantis yang membuat Anda serta pasangan betah. Selain itu, tempat makan yang berlokasi di Jalan Opak No. 56, Darmo ini juga menyediakan varian menu lezat dengan harga terjangkau.

7. Angus House

Angus House cukup terkenal di kalangan pasangan muda karena desain interiornya yang serba putih. Alhasil suasana elegan dan klasik mendukung momen romantis bersama pasangan. Restoran ini juga dikenal dengan menu steak dan pastanya yang lezat. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Mayjen HR. Muhammad No. Kav. 41, Putat Gede dengan persiapan budget Rp200.000 Rp400.000.

baca juga : Kampung Unik di Buleleng, Semua Warga Berbicara Pakai Bahasa Isyarat

8. Vis A Vis French Restaurant

Jika ingin menikmati makan malam ala bintang 5 bersama pasangan, Anda perlu mengunjungi Vis A Vis French Restaurant. Sebab, restoran ini mengusung konsep Prancis yang romantis dan cocok untuk Anda melamar sang kekasih. Restoran yang terletak di Jalan Embong Malang No. 85-89, Hotel JW Marriot ini menyajikan hidangan Prancis dengan kisaran budget Rp200.000 - Rp800.000.

9. Palacio

Selanjutnya ada tempat makan Palacio yang sering digunakan sebagai spot pemotretan pre-wedding. Sebab, restoran satu ini memiliki wedding chapel layaknya chapel di Bali sehingga membangun kesan romantis yang kental. Tak hanya itu, varian menu yang menggiurkan dapat Anda nikmati bersama pasangan dengan harga yang terjangkau. Untuk lokasinya, restoran ini berada di Jalan Nginden Semolo Nginden Jangkungan, Surabaya.

10. Loop

Terakhir, tempat makan romantis di Surabaya adalah Loop. Tempat makan ini merupakan kafe yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda Surabaya dengan area makan indoor dan outdoor. Ditambah dengan dekorasi lampu yang indah membuat kafe ini memiliki suasana romantis.

baca juga : Misteri Api Tertua di Dunia, Belum Pernah Padam Selama Ribuan Tahun

Selain itu, Anda tak perlu khawatirkan budget jika mengunjungi kafe di Jalan Raya Darmo No. 112 ini, sebab Loop menyuguhkan berbagai kuliner lezat dengan harga terjangkau.

 


(ADI)

Berita Terkait