Dramatis, Arema Tekuk Madura United

Duel Arema vs Madura United (ist) Duel Arema vs Madura United (ist)

BANTUL: Arema FC berhasil menaklukkan Madura United  2-1 pada pekan kesepuluh Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 1 November. Kemenangan Singo Edan diraih secara dramatis pada pengujung laga.
 
Kedua tim sudah saling jual beli serangan semenjak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Tapi para pemain mereka masih sering menyia-nyiakan peluang dan skor tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua baru bergulir lima menit, Singo Edan akhirnya memecah kebuntuan lewat Kushedya Yudo. Golnya tercipta apik setelah menendang umpan datar Carlos Fortes dan menyundul bola muntah kiper Madura United, Muhammad Ridho.

BACA: Lumat Persiraja, Persebaya Sodok Lima Besar

Tidak terima kebobolan, Madura United langsung bereaksi cepat dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51. Gol tersebut berasal dari sundulan Rafael Silva yang menyambut umpan silang lambung David Laly.
 
Permainan kembali sengit ketika kedudukan 1-1 dan kedua tim pun sama-sama mendapat beberapa peluang. Tapi, hanya Arema yang bisa mencetak gol tambahan lewat tendangan bebas Risky Dwi Febrianto pada menit ke-90. Dengan begitu, Singo Edan menang dengan skor 2-1.
 
Hasil pertandingan membuat Arema naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dan membuat mereka berjarak enam angka dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak. Sementara itu, Madura United turun ke posisi 12 karena baru memiliki 11 poin.
 
Susunan Pemain
 
Madura United: Ridho, Jaime, Sasongko (Tuasalamony 68'), Aryanto, Rama, Kim Jin-sung, Laly (Syahertian 54'), Husaeni (Escobar 84'), Gatra (Tuharea 84'), Jaja, Rafael Silva (Nurcahyono 68').
 
Arema FC: Maringa, Michiels (Alfarizi 74'), Sergio Silva, Yamaguchi, Adi, Santoso, Sjahbandi (Hariono 67'), Febrianto, Carlos Fortes, Setiawan (Rafli 46'), Yudo (Tito 85').
 

 


(TOM)

Berita Terkait