Cukup Laukuan 1 Menit, Amalan Ini Dapat Hapus Dosa 100 Tahun

Ilustrasi Berdoa/Faseeh Fawaz on Unsplash Ilustrasi Berdoa/Faseeh Fawaz on Unsplash

CLICKS: Sebuah predikat yang paling cocok untuk menggambarkan manusia ialah tempatnya salah dan lupa. Kita sebagai manusia biasa tentu tidak lepas dari kesalahan, terlebih kesalahan yang dilarang dalam ajaran agama yang mendatangkan dosa.

Dapat dipastikan tidak ada manusia yang terbebas dari dosa selama menjalani kehidupan di dunia. Namun,  Allah SWT memiliki sifat Maha Pengampun akan menerima taubat dari hambaNya.

Ternyata, sejumlah amalan dapat dilakukan untuk menghapus dosa yang pernah Anda perbuat. Beberapa amalan tersebut dapat Anda lakukan hanya dalam 1 menit saja.

Penasaran? Dihimpun dari postingan Instagram @dakwahust, berikut amalan 60 detik yang dapat menghapus dosa 100 tahun.

1. Istigfar selama 1 menit
Amalan pertama yang dapat menghapus dosa 100 tahun adalah dengan beristigfar selama 1 menit. Dalam 1 menit beristigfar bisa mencapai 100 kali. Dimana satu kali beristigfar dapat mengampuni dosa 70 tahun. Maka dari itu, dengan beristigfar selama 1 menit dapat meringankan amal buruk saat Yaum al-Hisab di akhirat.

2. Melantunkan bacaan zikir
Usahakan sering melantunkan kalimat "Subhanallah wabihamdihi, subhnallahil adziim." Dalam satu hari pastikan mengucapkan kalimat itu sebanyak 100 kali

Dengan membacakan kalimat tersebut, dosa kita akan dihapus, meskipun sebanyak buih di lautan. Selain itu, dua kalimat yang ringan di lidah itu juga dicintai oleh Allah SWT.

Baca juga: Kumpulan Doa Pendek yang Dapat Anda Baca saat Musim Hujan

3. Lantunkan kalimat hauqalah
Selain sering melantunkan bacaan zikir, melantunkan kalimat hauqalah yakni “Lahaula Walakuata Illabillah". Artinya: “Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Kalimat ini merupakan harta karunnya di surga (simpanan pahala yang berharga di akhirat). Hanya dengan 1 menit, Anda dapat melafazkan kalimat ini sebanyak 30-40 kali.

4. Perbanyak selawat
Dengan berselawat Anda dapat mengundang rahmat Allah SWT ratusan kali. Sebab, barang siapa yang berselawat pada Nabi Muhammad SAW 1 kali, Allah akan berikan balasan 10 kali rahmat.

5. Mengucapkan kalimat "Subhanallah Walhamdulillah Wala Illaha Illallah Wallahu Akbar"
Jika dalam 1 menit Anda dapat melafazkan bacaan ini, maka Anda akan mendapatkan yang lebih baik daripada dunia dan seisinya. Usahakan melafazkan kalimat ini setiap hari.

Demikian lima amalan yang dapat Anda lakukan selama satu menit setiap harinya untuk menghapus dosa 100 tahun. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


(NAI)