Diterjang Puting Beliung, Atap Sekolah hingga Rumah Warga di Bojonegoro Ambruk

Kondisi atap sekolah di Bojonegoro ambruk usai diterjang puting beliung (Foto / Metro TV) Kondisi atap sekolah di Bojonegoro ambruk usai diterjang puting beliung (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Atap sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, ambruk akibat diterjang hujan disertai angin puting beliung pada Sabtu 24 September 2022. Beruntung saat peristiwa terjadi tidak ada korban karena sekolah libur. Berdasarkan pantauan, atap ruangan perpustakaan dan laboratorium komputer ambrol. Akibatnya sejumlah buku dan komputer yang tersimpan mengalami kerusakan.

Tak hanya merusak sekolah, puting beliung juga mengakibatkan sebuah rumah milik Sriah, warga RT 16 Desa Bareng nyaris rata dengan tanah. Bangunan yang seluruhnya berbahan bambu ini ambruk hingga turut menghancurkan barang dan perabotan di dalamnya. Menurut Sriah, angin datang dari arah timur bersamaan hujan deras. Tak sampai 10 menit, terjangan angin langsung merobohkan rumahnya hingga hancur.

"Iya kena angin, jadi roboh. Kejadian jam setengah tiga sore. Alhamdulillah orang selamat semua," kata Sriah, Minggu 25 September 2022.

Baca juga : Disenggol Truk, Pelajar Pengendara CB di Jombang Tewas

Selaih sekolah dan rumah, angin puting beliung juga merobohkan kandang ternak milik warga. Puluhan hektare lahan jagung milik warga setempat juga rusak akibat musibah itu. Meski tak ada korban jiwa, kerugian akibat angin puting beliung ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


(ADI)

Berita Terkait