Perdana Sejak Pandemi, Kejurprov Tarung Derajat Jatim Diikuti 23 Daerah

Ketum Kodrat Jatim, Bambang Haryo bersama pengurus dan undangan saat  pembukaan Kejurprov Tarung Derajat Jatim di Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya. (ist) Ketum Kodrat Jatim, Bambang Haryo bersama pengurus dan undangan saat pembukaan Kejurprov Tarung Derajat Jatim di Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya. (ist)

SURABAYA: Sempat dua tahun vakum akibat pandemi covid-19, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Jatim akhirnya digelar kembali. Total, 198 petarung dari 23 daerah tampil di GOR Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, 21-22 Desember 2021.

Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo mengatakan kejuaraan ini merupakan yang pertama kali sekaligus terakhir yang digelar tahun 2021.

"Karena pandemi covid-19 kita baru bisa menggelar Kejurprov lagi sekarang. Ini pertama dan yang terakhir tahun 2021 ini. Mudah-mudahan tahun depan sudah covid sudah tidak ada dan kita bisa menggelar tiga atau empat kali kejuaraan, " ujarnya disela-sela meyaksikan pertandingan, Rabu 22 Desember 2021.  

BACA: Jadwal Live Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura, Malam Ini

Selain, lanjut Bambang Haryo, Kejurpov 2021 juga dijadikan ajang pemanasan bagi petarung-petarung daerah sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 yang akan digelar di Jember dan Lumajang.

"Para juara di ajang ini akan masuk Puslatcab di masing-masih daerah untuk dipersiapkan di Porprov. Dari situ nanti kita akan pantau lagi perkembangannya untuk kita siapkan menjadi atlet PON Jatim, " tandasnya.

Selain 23 daerah di Jatim, Kejurprov Tarung Derajat Jatim kali ini juga diikuti Satlak dari Angkatan Laut yang menurunkan kontingen  sendiri.

"Kami berterima kasih dengan dukungan TNI dan Polri yang menjadikan olahraga tarung derajat sebagai olahraga wajib,  " ujarnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait