Persebaya Kenalkan 39 Pemain dalam Launching Lawan PSIM

Pelatih Persebaya Aji Santoso  (ft/persebaya) Pelatih Persebaya Aji Santoso (ft/persebaya)

SURABAYA: Persebaya Surabaya akan memperkenalkan 39 pemain dalam launching tim yang dikemas dalam laga ujicoba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu besok, 17 Juli 2022.

"Ada 39 nama yang dikontrak dan diperkenalkan sebagai pemain musim ini," kata Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri dalam jumpa pers, Sabtu 16 Juli 2022.

Meski namanya akan disebut dalam peluncuran tim, namun diperkirakan tidak semua hadir, sebab ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan ke tim Liga 2 pada musim ini. Beberapa nama yang dipastikan menjalani peminjaman, yaitu Akbar Firmansyah dan Fernando Pamungkas.

"Yang pasti sudah dua nama itu, tapi kemungkinan akan ada lima pemain muda yang nantinya dipinjamkan ke tim Liga 2," ucapnya.

BACA: Cedera Membaik, Marselino Ingin Cepat Latihan Bareng Persebaya

Salah satu syarat yang harus dipatuhi oleh tim peminjam, kata Yahya, yakni harus memberi pemain kesempatan bermain hingga 70 persen dalam satu musim.

Sementara itu, pada perkenalan pemain juga akan disuguhkan beberapa hiburan. Selain uji coba antara Persebaya melawan PSIM Yogyakarta juga ada penampilan penyanyi asal  Surabaya Sara Fajira.

Laga persahabatan bertajuk #GOIN95TRONG tersebut dijadwalkan kick off pukul 19.30 dan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyambut positif laga tersebut dan berharap pemain bisa memberikan penampilan maksimalnya, terlebih disaksikan puluhan ribu suporter.

"Ini uji coba terakhir sebelum bermain di Liga 1 pekan depan. Semua pemain sudah siap, kita all out. " tandasnya.

Mengenai peminjaman pemain, Aji Santoso menilai kebijakan tersebut merupakan sebagai langkah tepat agar pemain lebih berpengalaman.

"Persebaya punya program jangka panjang. Saya rasa tepat dan saya harap mereka nanti kembali ke Persebaya dengan kualitas hebat," pungkasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait