Fitur Baru, Instagram Uji Peringatan di Aplikasi saat Layanan Down

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Pekan lalu layanan Facebook sempat down, termasuk Instagram. Untuk mengatasi potensi down di masa depan, Instagram mengumumkan mereka akan menguji peringatan pengguna dalam aplikasi. Pada akhirnya, orang memiliki gagasan lebih baik tentang apa yang sedang terjadi. Ini untuk memberi pengguna ide yang lebih baik tentang apa yang terjadi dibanding membuat mereka bingung.

"Kami sedang menguji fitur baru yang akan memberitahu Anda di Activitiy Feed saat kami down atau masalah teknis, dan saat masalah telah diselesaikan," kata Instagram sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Lebih lanjut, Instagram mengatakan mereka tidak akan mengirim pemberitahuan setiap kali ada down, tapi saat mereka melihat orang-orang kebingungan dan mencari jawaban, Instagram akan nentukan apakah fitur seperti ini dapat membantu memperjelas semuanya.

Baca Juga : Instagram Kembangkan Fitur Pembatasan Durasi Pemakaian Medsos untuk Remaja

Sejauh ini tidak diketahui apakah hanya Instagram yang akan mendapatkan peringatan down untuk pengguna. Tapi, peringatan ini akan berguna di masa depan dibanding membiarkan pengguna mencari jawaban sendiri.

Untuk diketahui, pekan lalu layanan Facebook sempat down. Tidak hanya Facebook saja, layanan mereka yang lain seperti Instagram dan WhatsApp juga down. Kejadian tersebut membuat WhatsApp menjadi pembicaraan trending di media sosial. Pemadaman layanan tersebut juga berlangsung lama, sekitar 6 jam. Facebook juga sudah membeberkan alasan layanan down dan meminta maaf atas ketidak nyamanan yang dialami oleh pengguna mereka yang terpengaruh.

 


(ADI)

Berita Terkait