Melihat Keseruan Balap Ski Lumpur di Karangkiring, Gresik

Keseurauan lomba ski lumpur di Gresik (Foto / Metro TV) Keseurauan lomba ski lumpur di Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Salah satu yang unik ialah lomba balap ski lumpur di pesisir pantai yang dilakukan Karang Taruna Desa Karangkiring, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Perlombaan ini digelar saat air laut surut, menggunakan papan yang biasa dipakai warga untuk pijakan saat mencari ikan di tepi pantai.

Ketua Karang Taruna Desa Karangkiring, Bandriyo menyebut, lomba ski lumpur ini sudah menjadi budaya di desanya, setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. "Setelah dua tahun vakum karena Pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini kami bisa kembali menggelar perlombaan ini," ungkapnya, Kamis 11 Agustus 2022.

Lomba ski lumpur ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar, sehingga berdampak positif bagi pelaku UMKM di desa tersebut.

"Banyak pengunjung menyaksikan lomba balap ski lumpur. Selain melihat perlombaan, mereka juga menikmati pemandangan hutan mangrove sambil menikmati berbagai kuliner masakan laut di warung-warung yang berada di sekitar dermaga," papar dia.

Baca juga : Misteri Perahu Kuno di Sungai Andong Ngawi, Dianggap Pusaka Sulit Dipindah

Sementara, lomba ski lumpur ini akhirnya dimenangkan oleh Suut. Saat lomba, dia mengaku tidak mudah untuk menggerakan papan melaju dengan lancar. Meski begitu, dengan susah payah dan pantang menyerah, akhirnya dia mampu mengalahkan para pesaingnya.

"Memang susah mendorong papan di area lumpur. Agak berat dan butuh tenaga ekstra. Tapi karena banyak penonton yang bersorak, membuat saya bersemangat," tutur Suut.

 


(ADI)

Berita Terkait