Anak-anak Disabilitas di Surabaya Ikuti Lomba HUT Kemerdekaan RI

Sejumlah anak disabilitas di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri, Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022), mengikuti lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya Sejumlah anak disabilitas di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri, Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022), mengikuti lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

Clicks.id: Puluhan anak disabilitas di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri, Kota Surabaya, Jawa Timur, turut memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77 RI. Mereka ikut serta dalam berbagai lomba khas 17 Agustus.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Anna Fajriatin, mengatakan sebelum kegiatan perlombaan, anak-anak tersebut mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 RI.

"Seru dan antusias sekali anak-anak ini. Semula menyanyikan apa, sampai lagunya menjadi apa. Bahkan, sempat menyanyikan takbiran juga. Apapun itu kita harus mengapresiasi, karena mereka adalah anak-anak kita," kata Anna, dikutip dari Antara, Rabu, 17 Agustus 2022.

Anna mengatakan bahwa lomba hari ini adalah sesi terakhir, karena sebelumnya sudah digelar berbagai kegiatan lomba, seperti, balap karung, makan kerupuk, makan biskuit yang ditempelkan di wajah, balap karung, hingga lomba joget.

Setelah kegiatan lomba, lanjut dia, para peserta akan mengikuti gelaran makan bersama di UPTD Liponsos Kalijudan Surabaya. Melalui kegiatan tersebut, Anna menjelaskan, anak-anak di UPTD Liponsos Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya mendapat hak dan kesempatan yang sama untuk merayakan HUT Ke-77 RI.

"Hal yang terbaik saat ini adalah rasa nasionalis yang kami tumbuhkan untuk anak-anak," ujar dia.


(SUR)

Berita Terkait