Sapi di Tuban Tercebur Sumur, Evakuasi Dramatis

Proses evakuasi sapi yang terjatuh dalam sumur di Tuban (Foto / Metro TV) Proses evakuasi sapi yang terjatuh dalam sumur di Tuban (Foto / Metro TV)

TUBAN : Seekor sapi limosin milik warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, tercebur sumur, Sabtu 17 September 2022. Beruntung sapi masih berhasil selamat setelah mengapung beberapa jam di dalam sumur yang sempit. Insiden ini pertama kali ditemukan pemiliknya, M Sholeh.

Saat itu, Soleh kaget melihat sapi tidak ada di kandang. Sholeh puncarinya di sekeliling kandang. Ternyata, sapi sudah mengapung di dalam sumur tua di samping kandang

Seketika, Sholeh berteriak meminta tolong tetangga dan meminta bantuan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tuban untuk mengangkat sapi dari dalam sumur. Proses evakuasi pun berlangsung dramatis. Ini karena diameter sumur yang cukup sempit.

"Saya bangun setengah empat sudah nggak ada. Pas lihat kandang tidak ada sapi, langsung cari, ternyata sudah ada didalam sumur," kata Sholeh.

Baca juga : Lupa Matikan Api Tungku, 2 Rumah di Ponorogo Ludes

Kabid Damkar Kabupaten Tuban Sutaji mengatakan, timnya datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari pemilik. "Kami angkat menggunakan tali dan sapi berhasil diangkat ke permukaan," tuturnya.

Meski selamat, sapi mengalami luka di bagian punggung. Hal ini terjadi karena diameter sumur cukup sempit, sehingga pada saat sapi jatuh membentur dinding sumur.

 


(ADI)

Berita Terkait