Tagar #PeriksaFadil Trending di Twitter, Buntut Kasus Tewasnya Brigadir J

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo berpelukan dengan Kapolda Metro Jaya irjen Fadil Imran (sumber: Media Indonesia) Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo berpelukan dengan Kapolda Metro Jaya irjen Fadil Imran (sumber: Media Indonesia)

Clicks.id: Tagar #PeriksaFadil trending di Twitter akibat buntut kasus tewasnya Brigadir J. Lebih dari 5 ribu cuitan bersaut pada Kamis, 18 Agustus 2022. Fadil yang dimaksud merupakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Tagar itu diramaikan warganet karena mencurigai Fadil terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo. Kecurigaan itu sebenarnya sudah muncul saat Fadil terlihat memeluk Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Kedekatan ini menimbulkan pertanyaan dan kecurigaan sehingga banyak warganet yang berkomentar. Berikut sejumlah komentar netizen yang bermunculan. 

"Terlalu banyak perwira tinggi dan menengah yg terseret di kasus sambo. Ini bukan lagi hanya masalah etika. Tapi sistem yg salah membiarkan kesalahan terus berulang seolah itu prosedur normal! Tak ada kerusakan yg ga bisa diperbaiki!," tulis akun @RizkiAsihan.

"Kalau semua dari polda metro, kenapa Fadil Imran orang nomor satu di jajarannya masih tak tersentuh?," tulis @mantunapakrasy1.

"Publik Minta Fadil Imran Dicopot, Saatnya Institusi Polri Berbenah, Fadil Harus Dinonaktifkan. Berbenah lah," tulis akun @Suliswidjaya.


(SUR)

Berita Terkait