Amankan Salat Tarawih, 2 Anggota TNI Polri Gugur Ditembak OTK

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Anggota TNI dan Polri gugur ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Distrik, Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu 25 Maret 2023. Penembakan tersebut saat anggota TNI dan Polri sedang melaksanakan tugas pengamanan terhadap umat Islam yang melaksanakan salat Tarawih.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penembakan terjadi pukul 20.00 WIT, tepatnya di depan Masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu.

"Pada hari ini Sabtu pukul 19.30 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT bertempat di distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya telah terjadi kontak tembak saat pelaksanaan ibadah tarawih antara OTK dengan satuan TNI Polri di Distrik Ilu," ujar Irjen Pol Mathius.

baca juga : Hindari Kemacetan, Cuti Bersama Mudik Lebaran Dimajukan

Dia mengungkapkan, saat kejadian kedua anggota TNI dan Polri tersebut tengah melakukan pengamanan bersama aparat gabungan lainnya dari Polsek dan Koramil Ilu. Korban bernama Serda Riswar gugur tertembak di bagian dagu dan punggung. Sedangkan, korban lainnya Bripda Mesak gugur tertembak pada bagian perut.

Selain itu personel Polri yang juga ikut bertugas juga mengalami luka. Brigpol Arif Hidayat tertembak pada bagian paha. "Pukul 19.30 WIT pelaksanaan ibadah sholat Tarawih berlangsung anggota yang terlibat sprin melaksanakan pengamanan ibadah sholat, anggota yang terlibat satu regu TNI koramil Ilu satu regu Polsek Ilu," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait