Gudang Pabrik Jamur di Mojokerto Terbakar

Petugas BPBD Kabupaten Mojokerto melakukan pemadaman di gudang pabrik jamur di Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist] Petugas BPBD Kabupaten Mojokerto melakukan pemadaman di gudang pabrik jamur di Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto: Kebakaran terjadi di gudang pabrik jamur yang terletak di Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, petugas kesulitan memadamkan api karena api membakar serbuk kayu atau limbah dari pengolahan kayu/sekem, sehingga bara api terus membara membuat api sulit dipadamkan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan area yang terbakar kurang lebih 200 x 50 m². Faktor cuaca yang panas diduga menjadi pemicu kebakaran ini.

“Diduga karena cuaca yang panas dan di dalam ampas kayu tersebut mengandung gas amoniak (bahan mudah terbakar) sehingga menyebabkan kebakaran. Sampai tengah malam, petugas masih melakukan upaya pemadaman. Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini,” kata Abdul, dikutip dari Berita Jatim, Sabtu, 7 Oktober 2023.


(SUR)

Berita Terkait