Bus Tabrak Tiang Petunjuk Jalan, 13 Tewas, 12 Luka

Petugas mengevakuasi korban laka maut di Tol Jombang-Surabaya (Foto / Metro TV) Petugas mengevakuasi korban laka maut di Tol Jombang-Surabaya (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Kecelakaan bus di Tol Jombang-Surabaya tadi pagi ternyata menyebabkan korban. Tercatat ada 13 korban tewas dalam kecelakaan bus Pariwisata Ardiansyah S 7322 UW di KM 712-200 itu. Tak hanya korban tewas, 12 korban lainnya juga mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, tujuh penumpang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan enam penumpang lainnya meninggal dunia saat perjalanan dan perawatan di rumah sakit. Kecelakaan ini bermula saat bus yang membawa 25 wisatawan ini melaju dari arah barat (Jombang) menuju Surabaya.

Saat tiba di lokasi (KM 712-200), bus yang dikemudian Ade Firmansyah ini tiba-tiba oleng. Laju kendaraan yang cukup kencang membuat bus hilang kendali. Bus berbelok ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol.

Karena benturan yang keras bus pun terguling. Tak hanya itu, hampir separuh badan bus juga hancur. Kondisi ini menyebabkan para penumpang luka parah. Beberapa penumpang terjepit badan bus yang hancur. Sementara sebagian lagi terlempar keluar.

Baca juga : 2 Kecelakaan, Bus Terbalik di Tol Surabaya hingga Mobil Patroli Tabrak Motor

Petugas Lalu Lintas Polresta Mojokerto, AKP Heru mengatakan, rombongan bus sedang melakukan perjalanan jauh dari Yogyakarta menuju Surbaya. Kondisi tersebut diduga menyebabkan pengemudi kelelahan dan mengantuk sehingga terjadi kecelakaan.

"Kemungkinan sopir mengantuk. Tetapi ini masih diselidiki. Kondisi sopir luka berat, belum bisa dimintai keterangan. Sementara itu, seluruh penumpang kini telah dievakuasi ke rumah sakit. Sebagian dibawa ke RSUD dr Wahidin Sudirohusodo. Sebagian lagi ke RS Basuni dan rumah sakit lain di Kota Mojokerto," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait