Gol Bunuh Diri Mewarnai Pertandingan Persebaya vs Persib

Persebaya Surabaya ditahan imbang Persib Bandung (Foto / Istimewa) Persebaya Surabaya ditahan imbang Persib Bandung (Foto / Istimewa)

GRESIK : Gol bunuh diri mewarnai pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022-2023, Senin 13 Maret 2023. Persebaya sebenarnya sudah unggul 2-0 sebelum akhirnya dipaksa imbang 2-2. Pertandingan Persebaya vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik itu berjalan seru dan menarik.

Persebaya memimpin dua gol di babak pertama melalui Supriadi (22') dan Ze Valente (32'). Keunggulan itu sirna di pengujung laga setelah Riswan melakukan gol bunuh diri pada menit 77, dan sumbangsih striker andalan Persib Bandung, David Da Silva (83').

Persebaya dan Persib mulai bermain terbuka memasuki menit ke-10 dalam laga itu. Aksi jual beli serangan intens terjadi. Tim asuhan Aji Santoso berhasil unggul lebih dahulu atas Persib Bandung. Sundula Supriadi menjebol gawang skuad Maung Bandung.  

Persebaya makin di atas angin semenjak unggul 1-0 atas Persib. Skuad Bajol Ijo kembali mencetak gol pada menit ke-32 lewat tendangan bebas Ze Valente yang menyasar ke pojok atas gawang Persib.

baca juga : Madura United Redam PSS Sleman

Ketinggalan dua gol tak memnbuat Persib mengendorkan serangan. Mereka pun lebih agresif untuk memperkecil ketinggalan. Namun serangan demi anak asuhan Luis Milla itu belum membuahkan hasil hingga turun minum.  

Babak kedua Persib lebih mendominasi permainan atas Persebaya pada awal babak kedua. Skuad Maung Bandung terus mengurung pertahanan Persebaya, tetapi gol yang dinanti belum kunjung tercipta. Persib akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan dari Persebaya pada menit ke-77. Kepastian itu usai Riswan melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri ke gawang timnya.

David Da Silva akhir bisa menunjukkan kualitasnya dalam laga itu. Oleh dikarenakan, dia mampu membobol gawang Persebaya pada menit ke-73 yang membuat skor antara kedua tim menjadi imbang. Persib dan Persebaya pun akhirnya bermain imbang 2-2.


(ADI)

Berita Terkait