21 Santriwati di Jombang Positif Covid-19

Pintu masuk Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darussalam ditutup rapat usai puluhan santri terpapar covid-19. (metrotv) Pintu masuk Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darussalam ditutup rapat usai puluhan santri terpapar covid-19. (metrotv)

JOMBANG: Sebanyak 21 santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darussalam  di Kabupaten Jombang,  Jawa timur dinyatakan terkonfirmasi covid-19.  Akibatnya,  aktivitas belajar para santri kini terpaksa dihentikan sementara.

Terpaparnya 21 santriwati pondok yang berada di Desa Gondek Kecamatan Mojowarno, Jombang diketahui berdasarkan hasil uji tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan beberapa hari lalu.

“ Ada  21 santri yang dinyatakan terkonfirmasi positif. Saat ini harus menjalani isolasi dan karantina di rumah sakit. Seluruh santri yang terkonfirmasi juga dalam keadaan sehat, “ ujar Kepala Desa Gondek,  Hizbullah Huda, Kamis 24 September 2020.

Akibat puluhan santri terkonfirmasi virus korona, seluruh aktivitas belajar mengajar di pondok pesantren yang dihuni sekitar 200 santri diminta dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Untuk para santri yang masih berada di asrama dilarang untuk menerima tamu dan keluar dari area pondok pesantren, “ ucap Hizbullah.

Sementara Dinas Kesehatan dan Humas Gugus Tugas Covid-19 Jombang masih enggan memberikan keterangan dari mana para santri tersebut terpapar virus korona.


(TOM)

Berita Terkait