Ustaz di Trenggalek Cabuli 34 Santriwati

Tersangkan pencabulan terhadap puluhan santriwati digiring ke Mapolres Ponorogo. (metrotv) Tersangkan pencabulan terhadap puluhan santriwati digiring ke Mapolres Ponorogo. (metrotv)

TRENGGALEK: Satreskrim Polres Trenggalek menangkap seorang ustaz di salah pondok pesantren  karena diduga mencabuli 34  santriwati.  Tersangka pencabulan, SM, warga Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek.

Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Arief Rizky Wicaksana  mengatakan tersangka SM diduga melalukan tindakan pencabulan selama tiga tahun terakhir. 

"Tersangka  merupakan ustaz (guru) yang mengajar di pondok pesantren tersebut, " ujar AKP Arief, Jumat 24 September 2021.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka berpura-pura memanggil korbannya dan selanjutnya diajak ke tempat sepi. Saat itulah, korban melakukan bujuk rayu dan mencabuli korban dengan cara diraba.

BACA: Galau Soal Jodoh, Coba Baca Doa dan Ayat-ayat Al-Quran Ini

Aksi bejat tersangka terbongkar setelah salah seorang korban menceritakan perbuatan tersangka ke orang tua. Hingga akhirnya dilaporkan ke polisi.

Sementara tersangka SM  mengakui seluruh perbuatannya. Alasannya, aksi cabul tersebut dilakukan lantaran hubungannya dengan istri kurang harmonis.

Akibat perbuatannya, kini terangka tahan di Mapolres Trenggalek  dan dijerat Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Sementara Terkait kasus pencabulan ini, Dinas Sosial Trenggalek  melakukan upaya pendampingan terhadap para korban.

"Dinas Sosial juga akan memberikan trauma healing, " ujar  Christina Ambarwati, Kabid PPA Dinas Sosial Trenggalek.


(TOM)

Berita Terkait