Rumah Polisi di Tulungagung Terbakar

Api melahap rumah polisi di Tulungagung/metrotv Api melahap rumah polisi di Tulungagung/metrotv

TULUNGAGUNG: Rumah seorang perwira polisi di Tulungagung, mengalami kebakaran Sabtu malam, 20 Agustus 2022. Sumber api diduga berasal dari percikan stop kontak listrik yang longgar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah milik AKP Jatmiko yang berada di Desa Rejoagung,  Kecamatan Kedungwaru  mengalami kebakaran di gudang bagian belakang rumah. Api berkobar membakar tumpukan papan kayu dan perabotan.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohamad Anshori  mengatakan, saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong di tinggal pemiliknya keluar. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban.

"Warga langsung berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan menghubungi petugas pemadam kebakaran, " ujarnya.  

BACA: Hasil Otopsi, Korban Kecelakaan di Tulungagung Diperkosa Hingga Meninggal

Tiga unit mobil Damkar serta satu unit mobil suplai air dikerahkan ke lokasi. Proses pemadaman berlangsung sekitar 1 jam. Api dapat dengan segera dikendalikan sehingga tidak sampai merembet ke bangunan utama rumah.

Berdasar hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api pada stop kontak pompa air yang longgar.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditafsir mencapai RP 30 juta.

 


(TOM)

Berita Terkait