Google Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022 Lewat Doodle, Begini Penampakannya

Google doodle Hari Perempuan Sedunia 2022 (Foto / Istimewa) Google doodle Hari Perempuan Sedunia 2022 (Foto / Istimewa)
SURABAYA : Google merayakan Hari Perempuan Internasional 2022. Perayaan ini terlihat dari halaman utama mesin pencarian Google dengan menampilkan sejumlah perempuan di sana. Kary seni home Google terbaru menyoroti kehidupan sehari-hari yang beragam dari perempuan di seluruh dunia, tepat pada waktunya untuk Hari Perempuan Internasional.

Doodle tahun ini adalah tayangan slide animasi yang menggerakkan audiens melalui berbagai adegan yang digambarkan dengan cerah, sebagaimana dikutip dari Mashable. Masing-masing menampilkan seorang perempuan yang terlibat dalam berbagai hobi, aktivitas, atau hanya tugas rutin dalam hidup, adegan seperti seorang ibu yang mengawasi anak-anaknya saat bekerja dari rumah, seorang perempuan tua menyiram kebunnya, atau seorang dokter di tempat kerja.

Art Google diciptakan oleh direktur seni Doodle, Thoka Maer, yang ingin memastikan setiap perempuan merasa dilihat dan dihargai atas pencapaian harian mereka. Hal ini dituliskan dalam Q & A yang dirilis bersama Doodle.

Baca juga : TikTok Akan Beri Label Konten Video Milik Media Rusia

"Beberapa tahun terakhir telah sulit bagi semua orang, terutama perempuan. Kami biasanya merayakan perempuan dan pencapaian luar biasa mereka di masa lalu dan sekarang, dan menginspirasi gadis-gadis muda untuk bermimpi besar. Realitas beberapa tahun terakhir telah memaksa perempuan mengalihkan fokus, menyesuaikan prioritas, dan berkorban untuk ada bagi orang lain yang membutuhkan," tulisnya.

Doodle berharap, kata Maer, untuk menunjukkan bahwa momen-momen kecil yang terjadi di seluruh dunia ini sama meriahnya dengan momen-momen yang membuat sejarah. "Kita semua bangun di pagi hari dan kita semua memiliki tujuan, besar atau kecil. Itu semua penting.

 


(ADI)

Berita Terkait