Ini Cara untuk Membuat Hari Perempuan Sedunia Jadi Spesial untuk Kekasihmu

Foto: Pexels.com Foto: Pexels.com

Clicks: Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD) dirayakan setiap 8 Maret. Hari ini menjadi sangat penting untuk kaum perempuan, mengapa demikian?

Pada 1908, 15.000 perempuan berdemo di New York, Amerika Serikat, untuk menyuarakan hak mereka tentang peningkatan standar gaji dan pemangkasan jam kerja. Mereka sangat kritis dan berani dalam menyuarakan haknya. 

Tahun tersebut juga merupakan awal dari perayaan IWD. Singkat cerita, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akhirnya mengakui 8 Maret sebagai keberadaan IWD pada 1975. 

Bahkan, mantan Presiden AS Barack Obama menetapkan Maret sebagai ‘Bulan Sejarah Perempuan’. Begitu spesialnya, hari IWD bagi orang di seluruh dunia.

Lantas, apa yang bisa dilakukan pria untuk membuat hari ini menjadi spesial untuk sang kekasih? Dilansir dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk membuat IWD menjadi spesial.

1. Beri kekasihmu waktu istirahat

Dibandingkan dengan pria, perempuan lebih terkenal sebagai orang yang bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu atau multitasking. Dengan kemampuan yang hebat itu, perempuan dianggap lebih bisa mengatur waktu dan sebuah pekerjaan dengan lebih baik. 

Tentunya, kondisi itu membuat para perempuan, khususnya pasangan kalian menjadi lelah hampir sepanjang waktu. Pada hari ini, pastikan pasangan kalian mendapatkan waktu istirahat yang layak. 

Biarkan pasangan kalian melakukan apa yang dia inginkan. Terlebih, hal-hal yang ingin ia kerjakan sedari dahulu, tetapi belum dapat tercapai. Tidak ada salahnya, pada perayaan IWD, mereka bermalas-malasan dan diperbolehkan untuk memberikan perintah kepada kalian.

2. Rencanakan makan siang atau malam secara virtual

Kebanyakan wanita sangat menggemari kuliner. Tidak seperti pria, wanita lebih berani dalam mencoba makan-makanan yang dianggap aneh atau tidak terlihat membangkitkan selera.

Wanita juga menghabiskan hidupnya untuk merawat orang lain. Seringkali, mereka juga menyampingkan kepentingannya untuk memikirkan orang lain. 

Cobalah untuk membuat hari ini menjadi spesial dengan memesankan makanan yang sama untuk dirimu dan sang kekasih, mengingat kini sedang pandemi covid-19. Lalu, makan bersama dengannya secara virtual via Zoom, Whatsapp, maupun Line. Tentunya, ini akan menjadi momen yang akan ia ingat, karena kalian telah merencanakan makan siang atau malam itu, khusus untuk dirinya.

3. Kirimkan ucapan spesial

Pandemi covid-19 tidak bisa mengurungkan niat kalian untuk tetap mengirimkan ucapan IWD 2021 untuk sang kekasih. Walaupun tidak diucapkan secara langsung, dengan perkembangan internet yang sangat pesat, kalian juga bisa mengirimkan ucapan via sosial media. Sehingga, kalian tidak perlu repot-repot untuk mengirimkan surat.

Lebih baik, apabila kalian bisa merangkai kata-kata sendiri dengan mendeskripsikan betapa indahnya dan beruntungnya kalian memiliki pasangan seperti dirinya. Tetapi, kalau kalian tidak pandai dalam berkata-kata, di internet juga sudah banyak tertera kumpulan ucapan yang bisa kalian kirimkan untuk pasangan kalian!

4. Belikan dia hadiah

Beberapa pria menganggap ide ini sebagai suatu hal yang norak. Ya, membelikan hadiah untuk pasangan seringkali disebut sebagai budak cinta atau bucin oleh teman tongkrongan kalian. Tetapi, apakah kamu tahu, wanita sangat senang ketika pria memberikan hadiah untuknya. 

Tidak harus terlihat mewah ataupun besar, wanita pasti akan menyukai apa pun pemberian kalian. Sebab, bukan barangnya yang penting, tetapi siapa yang memberikannya.

Jadi, putar otak kalian untuk mencari tahu hal apa yang sedang diinginkan oleh sang kekasih. Apabila kalian bingung, memberikannya sekuntum bunga juga sudah membuatnya senang kok!


(SYI)

Berita Terkait