Bukit 10 Meter di Malang Longsor Timpa Rumah Warga, 1 Tewas 2 Luka

Tebing longsor di Malang timpa rumah warga (Foto / Istimewa) Tebing longsor di Malang timpa rumah warga (Foto / Istimewa)

MALANG : Bukit setinggi 10 meter di Malang longsor, menimpa rumah warga. Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka. Korban tewas ialah nama Santoso. Sedangkan dua lainnya luka patah tulang kaki kanan atas nama Felik (14) dan Mega (36) yang mengalami patah tulang tangan kanan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono mengungkapkan korban tertimbun longsor yang menerjang rumahnya pada, Jumat malam 7 Juli 2023. Akibatnya rumah yang dihuni tertimbun material longsor dari bukit setinggi 10 meter yang ada di belakang rumahnya.

Selain longsor di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, pihaknya juga mencatat sejumlah desa di Kecamatan Ampelgading juga terdampak longsor. Beberapa desa seperti Desa Sidorenggo, Desa Mulyosari, Desa Tamansari, Desa Simojayan, dan Desa Lebakharjo, juga terjadi longsor.

baca juga : JLS Trenggalek-Tulungagung Tertimbun Longsor

"Sebagian besar dampak longsor tersebut menutup akses jalan dusun, jalan antar desa dengan ketinggian material bervarisi antara tiga meter sampai 15 meter," katanya, Sabtu 8 Juli 2023.

Sedangkan longsor di Desa Simojayan longsor membuat pohon tumbang dan menimpa dapur rumah milik Rujito (69). Material longsor menutup area dapur hingga ketinggian 5 meter dan lebar 5 meter. Sementara di Desa Lebakharjo, longsor terjadi di Dusun Sukomaju A menimpa kebun jeruk di RT 27 RW 11 dan menimpa rumah milik Mustakrip di Kampung Jeruk.

"Kami mengirimkan bantuan berupa terpal, paket sembako, selain itu tim juga telah melakukan asesmen di lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk penanganan selanjutnya," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait